News Ticker

Tim Dari Pusat Dijadwalkan Cek Lokasi LIN Maluku

Salah salah satu pejabat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dijadwalkan akan datang ke Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (11/8/2020) mendatang.
Share it:
 Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang

Ambon, Dharapos.com - Salah salah satu pejabat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dijadwalkan akan datang ke Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (11/8/2020) mendatang.

Kedatangannya bersama rombongan tersebut guna melihat sarana dan prasarana perikanan di daerah ini.

"Tim yang akan datang dipimpin oleh salah satu deputi di Kemenko Maritim Investasi. Mereka akan tiba hari Selasa nanti dan agendanya melihat pelabuhan Yos Sudarso dan pelabuhan perikanan,” terang Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang kepada pers di kantor Gubernur setempat, Minggu (9/8/2020).

Tim juga dijadwalkan mau melihat pusat dari Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang rencananya di di Waai.

“Kemudian hari rabunya rapat dengan instansi terkait,” sambungnya.

Menurut Sekda, banyak yang akan dibahas dengan tim tersebut.

Hal ini menindak lanjuti pembahasan yang telah dilakukan melalui video konferensi sebelumnya.
"Yang datang juga dari tim Kesekretariatan Presiden (KSP) agar percepatan dari Perpers tentang LIN ini bisa segera terealisasi," lanjut Sekda.

Mantan Kepala Dinas PKP Maluku ini juga menambahkan, grand desain untuk LIN telah disiapkan dan akan dipaparkan di hadapan tim tersebut.

"Dinas Perikanan Provinsi Maluku secara virtual melakukan pemaparan satu minggu dua kali dengan mereka. Dan mereka sekarang datang lihat lokasi. Yang paling penting bagi kita adalah penyediaan lahan,” pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi