News Ticker

TNI Selenggarakan Penyuluhan Wasbang di SMAN 1 Ambon

Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa merupakan aset nasional yang harus dibina dan dibentuk rasa nasionalismenya. Sehingga mampu menjadi generasi yang siap memajukan bangsa dan negara dalam berbagai bidang kehidupan.
Share it:
Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan oleh Korem 151/Binaiya kepada para pelajar SMA Negeri 10 di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (20/10)  
Ambon, Dharapos.com
Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa merupakan aset nasional yang harus dibina dan dibentuk rasa nasionalismenya.

Sehingga mampu menjadi generasi yang siap memajukan bangsa dan negara dalam berbagai bidang kehidupan.


Kepedulian untuk meningkatkan rasa nasionalisme pelajar tersebut dilakukan oleh Korem 151/Binaiya dengan menyelenggarakan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar-pelajar SMA Negeri 10 di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Jumat (20/10).

Wawasan kebangsaan perlu diberikan kepada pelajar sebagai generasi muda agar memiliki rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta memiliki semangat yang tinggi untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia ke arah yang lebih maju.

“Saat ini generasi muda sangat rentan terhadap hal-hal yang negatif dan merusak kehidupan mereka,” ungkap Kepala Penerangan Korem 151/Binaya Mayor Czi. Gerald Tobing dalam press rilisnya yang diterima Dhara Pos, Sabtu (21/10).

Ditegaskannya, ancaman bahaya narkoba dan kenakalan remaja berpotensi untuk merusak generasi muda.

Siswi bernama Yuliani turut menyampaikan pertanyaan seputar Tugas Pokok TNI menjaga kedaulatan NKRI
“Oleh sebab itu perlu perhatian yang terus-menerus pada generasi muda khususnya pelajar-pelajar SD, SMP dan SMA melalui penanaman jiwa nasionalisme dan semangat cinta tanah air sehingga generasi muda memiliki ketahanan yang kuat terhadap ancaman yang datang dari luar yang ingin merusak mental mereka,” tegas Tobing.

Wawasan Kebangsaan diberikan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 10 dengan materi diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Materi Wasbang disampaikan langsung oleh Mayor Inf Ibrahim Amin, S.Pd dibantu oleh Tim pemateri diantaranya Sertu Tuharea, Sertu Elias Wattimury, Sertu Syamsurizatulhaq, Serda Tiwal dan Pratu Fikry.

Kegiatan wasbang diikuti oleh 157 orang siswa-siswi SMA Negeri 10 Ambon.

Antusisme pada momen penyuluhan wasbang nampak terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan siswa dan siswi berkaitan dengan Pancasila dan UUD 1945 dan bagaimana menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada momen tersebut, seorang siswi bernama Yuliani turut menyampaikan pertanyaan seputar Tugas Pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

(dp-19)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi