News Ticker

Rotasi Jabatan, Kompol Melsasail Jabat Wakapolres MTB

Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP.Mukhamad Safei, Sabtu sore (26/11) memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Waka Polres) dari Komisaris Polisi Rusydi Nurlah, S.Sos kepada Komisaris Polisi Sebastian Melsasail.
Share it:
Kompol. Sebastian Melsasail
Saumlaki, Dharapos.com 
Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP.Mukhamad Safei, Sabtu sore (26/11) memimpin upacara Serah
Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Waka Polres) dari Komisaris Polisi Rusydi Nurlah, S.Sos kepada Komisaris Polisi Sebastian Melsasail.

Melsasail sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasional pada Polres MTB. Sementara jabatan Kabag OPS ditempati oleh Kompol. Hendra Y.P. Haurissa,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres MTB.

Selain jabatan Wakapolres yang diserah-terimakan, dilakukan pula sertijab sejumlah perwira pada polres MTB seperti Kasat Reserse dan Kriminal yang diserahkan oleh Ajun Komisaris Polisi Teddy, SH.,S.IK kepada Ajun Komisaris Polisi Akay Fahli,S.Kom.,S.IK dari jabatan Pama Polres MTB.

Selanjutnya pergantian jabatan Kasat Sabhara dari Ajun Komisaris Polisi Wemi Papilaya kepada Ajun Komisaris Polisi Nahum Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Pama pada Polres MTB berdasarkan Surat perintah Kapolres nomor: Sprin/938/XI/2016 tanggal 24 Nopember 2016.

Sementara jabatan Kasat Resnarkoba dilepaskan oleh IPTU. Sulaiman,S.Sos dan diserahterimakan kepada IPTU Jonathan Soetrisno yang sebelumnya menjabat Pama Polres MTB.

Kepada wartawan, Kapolres menjelaskan bahwa pengisian jabatan ini merupakan langkah untuk mengisi
kekosongan sejumlah jabatan akibat adanya mutasi sejumlah perwira Polres MTB ke Polda Maluku, Polres Ambon dan Polres Maluku Barat Daya.

“Kita lakukan ini berdasarkan perintah dari atasan karena ini sudah melalui Wanjak Polda, dimana Wanjak telah membahas pejabat-pejabat bukan hanya di Polres MTB tetapi di Polres lain dan di Polda Maluku, dan ini untuk penyegaran organisasi serta kebutuhan organisasi sehingga diharapkan agar roda organisasi bisa lebih baik lagi dan  kepada anggota yang bersangkutan mendapat promosi jabatan” katanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan sejumlah Kapolsek diwilayah hukum Polres MTB, karena saat ini masih terkendala dengan sejumlah kegiatan.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi