News Ticker

Ketua DPRD Apresiasi Ujian Akhir Tingkat SD di Malra

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara mengapresiasi penyelenggaraan ujian akhir tingkat SD Tahun Ajaran 2015/2016.
Share it:
Thedeus Welerubun, SH
Langgur, Dharapos.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara mengapresiasi penyelenggaraan ujian akhir tingkat SD Tahun Ajaran 2015/2016 di daerah itu.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPRD Malra Thedeus Welerubun, SH ketika dikonfirmasi, Jumat (20/5).

Diakuinya, sejak pembukaan Ujian Akhir SD pada Senin (16/5), dengan didampingi beberapa anggota DPRD Malra serta Kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga setempat, Martinus Mon, S.Pd, MM.Pd bersama Kepala UPTD, pihaknya melaksanakan kunjungan ke beberapa SD di wilayah Ohoiijang – Watdek, Perumnas hingga beberapa SD di kawasan Langgur.

Kunjungan para legislator tersebut sekaligus melakukan pantauan dan pengawasan.

“Pantauan kami, semuanya berjalan aman dan lancar,” akui Welerubun.

Dijelaskan pula, suksesnya penyelenggaraan ujian akhir ini tidak terlepas dari kedisiplinan dan sikap tegas
Kadisdikpora Malra dalam menjalankan aturan dalam hal ini dengan pengawasan ketat sejak persiapan awal hingga saat ujian berlangsung.

“Tindakan ini sangat tepat pada sasaran, kenapa demikian? Karena dengan melakukan pertukaran pengawas pada setiap sekolah akan mencegah terjadi kecurangan atau indikasi KKN yang dilakukan oleh siswa-siswi maupun guru,” jelas Welerubun.

Dirinya menilai, kinerja seorang pemimpin seperti ini harus terus dijaga dan potensi yang ada dimanfaatkan semaksimal mungkin karena tidak semua pemimpin punya  pikiran, saran atau pendapat sama.

Welerubun berharap agar prestasi yang telah dicapai saat ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK.

“Karena dengan ketegasan seperti ini tidak akan mencoreng nama baik sekolah,  Dinas hingga Pemerintah daerah,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Welerubun juga mengapresiasi kinerja Kadisdikpora karena adanya peningkatan pelayanan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Malra.

“Saya sangat bangga,  karena melihat kondisi pendidikan dan pelayanan di kabupaten Maluku Tenggara ini semakin meningkat dan sudah sangat berubah. Jadi, apabila ada ifen-ifen baik di tahun ini maupun tahun depan maka otomatis maka kami dari Dewan siap mendorong,”  tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi