News Ticker

Pengangguran Picu Maluku Peringkat Ke Empat Termiskin

Tingginya angka pengangguran masih menjadi primadona pemicu kemiskinan di Provinsi Maluku yang menduduki peringkat keempat secara nasional.
Share it:
Ambon, Dharapos.com 
Tingginya angka pengangguran masih menjadi primadona pemicu kemiskinan di Provinsi Maluku yang menduduki peringkat keempat secara nasional.
Ir. Said Assagaff

Hal tersebut diakui Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Maluku, Selasa (30/6) di Ambon.

Gubernur mengatakan kemiskinan bukan hanya dilihat dari aspek kekurangan pangan, sandang dan papan. Kemiskinan juga berkaitan erat dengan tingginya pengangguran yang ada di Maluku.

“Kemiskinan sangat berkaitan dengan besarnya tingkat pengangguran yang ada, saat ini tingkat pengganguran di Maluku masih mencapai 10.51 persen. Dan jika dilihat dari tingkat pengganguran nasional yakni 5.94 persen, Maluku masih tergolong sangat jauh,” beber Gubernur.

Seperti yang diketahui, capaian kemiskinan tingkat nasional adalah 10.96 persen, sementara maluku masih mencapai 18.44 persen.

Menurutnya, untuk mengurangi kemiskinan di Maluku. Setiap kabupaten/kota diwajibkan untuk lebih memperhatikan persoalan dimaksud..

“Baiknya disetiap program kerja yang ada pada pemerintahan kabupaten/kota masing-masing menyisipkan program penanggulangan kemiskinan, agar persoalan kemiskinan dapat menjadi program kerja prioritas pemerintah  daerah,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan, target pencapaian tingkatan kemiskinan 11.46 persen pada 2019 nanti dapat terwujud.

(08/rr)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi