News Ticker

Soal Patung Yesus, DPRP Ancam Batalkan Anggaran Dinas PU

Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua untuk segara membangun patung Tuhan Yesus di daerah Base-G Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.
Share it:
Yunus Wonda, SH, MH
Papua, Dharapos.com
Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) meminta Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua untuk segara membangun patung Tuhan Yesus di daerah Base-G Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Ketua DPRP, Yunus Wonda, SH MH menegaskan, pihaknya tidak segan-segan untuk membatalkan rancangan anggaran yang diajukan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, jika tidak membangun patung tersebut.

“Jadi, pembangunan patung Tuhan Yesus itu merupakan salah satu prioritas pak Gubernur Papua Lukas Enembe,  sebelum beliau dilantik dan beliau sudah  pernah menyampaikan hal tersebut dan kami di DPR Papua mengingatkan agar tahun ini mereka harus membuat perencanaan dan melaksanakan pembangunan dan kami sudah tegas kepada PU bahwa hal itu harus dilakukan,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor  Gubernur Papua, Kamis (9/4).

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, pihaknya tetap mendukung kebijakan Gubernur Papua yang prioritaskan pembangunan Patung Tuhan Yesus untuk segera dibangun oleh Dinas PU Provinsi Papua pada tahun 2015.

“Tidak boleh main-main karena ini janji politik dari Pak Gubernur, dan ini kan sudah dianggarkan tahun 2015 dan tahun ini sudah harus dibangun  dan kami di DPRP sudah sepakat bahwa kegiatan itu harus segera dilaksanakan dan kami ingatkan bahwa itu hal prioritas,” tegas Wonda.

Untuk itu, kata dia, dalam waktu dekat akan memanggil Dinas PU Papua untuk melakukan presentasi pembangunan Patung Tuhan Yesus kepada pihaknya dan segera melakukan pembangunan.

“Kalau mereka tidak melakukan hal tersebut maka konsekuensinya dana tidak cair dan ini kan beberapa tahap dan kini saatnya untuk membangun dan ketika Gubernur mengakhiri masa tugasnya maka Patung tersebut sudah harus berdiri,” jelas Wonda.

Diakuinya, pembangunan patung Tuhan Yesus ini sempat terjadi tarik ulur. Namun pihaknya mengharapkan pembangunan patung ini segera dilakukan.

“Kita harapkan patung tersebut sama dengan patung yang dibangun di Merauke dan kita juga harus bangun disini  dan kami dalam waktu dekat bakal panggil Dinas PU untuk melihat progress dari rencana pembangunan patung Tuhan Yesus di Jayapura,”harapnya.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi