News Ticker

Walikota Bertekad Beri Rasa Aman Bagi Warga Kota Jayapura

Sebagai putera terbaik Port Numbay, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tommi Mano, MM, selalu siap memberikan jaminan rasa aman bagi warganya.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Sebagai putera terbaik Port Numbay, Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tommi Mano, MM, selalu siap memberikan jaminan rasa aman bagi warganya.

Sejumlah pemabuk yang terjaring rasia
Bahkan dirinya tidak bosan-bosan untuk turun berbaur dengan warga di seluruh pelosok kota, walaupun terkadang tugasnya selaku Walikota harus ditinggalkan untuk sementara waktu demi kepentingan warganya.

Hal tersebut terlihat sejak awal Desember hingga saat ini, Walikota membuat sejumlah gebrakan. Salah satunya, bersama Polres Kota Jayapura, Kodim dan Satuan Polisi Pamong Praja, kota Jayapura, melakukan rasia orang mabuk di seluruh penjuru kota Jayapura yang di anggap sebagai lokasi tempat mengonsumsi Miras.

Hal ini dilakukan Walikota semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada warga kota, yang setiap saat melakukan aktivitas baik di siang maupun di malam hari.

Terkadang orang nomor satu di Pemerintah Kota Jayapura  ini harus menerima caci maki dari para pecinta miras tersebut namun hal itu tidak akan pernah menghalangi niatnya untuk memerangi kebiasan mengosumsi miras di kalangan anak muda maupun orang tua yang sering mabuk.

“Walikota memang sangat serius dalam hal miras ini. Makanya beliau sendiri langsung turun tangan walaupun sering dikata-katai bahkan dicaci maki. Tekad beliau hanya satu, sampai kota ini benar-benar steril dari para pemabuk,” tutur salah satu sumber media ini.

Sebenarnya, lanjut dia,  gebrakan ini sangat bagus karena secara langsung akan membuat mereka yang selalu mengkonsumsi Alkohol lambat atau cepat dengan sendirinya akan hilang dari kota ini.

Kru Dharapos yang berkesempatan mengikuti rasia yang dipimpin oleh Kasat Satpol-PP, Dominggus Rumaropen  pada Senin malam (8/12), berhasil meringkus tujuh pemuda yang kedapatan sementara mengkonsumsi miras di sekitar pertokoan dan perumnas III Waena.

Saat diringkus petugas gabungan Satpol PP bersama aparat TNI-Polri, sempat terjadi adu mulut dengan petugas. Namun pihak petugas tetap menjalankan tugas dan langsung menggiring para pemabuk ke Polsek Abepura untuk diberikan pembinaan mental.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi