News Ticker

Wagub Buka Raker Forum Pembantu Rektor Dan Wakil Rektor

Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua, SH, MH, Jumat (19/9) menggelar pembukaan acara Rapat Kerja Forum Pembantu Rektor dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum se-Indonesia yang berlangsung di kota Ambon.
Share it:

Wagub Maluku Buka Raker
(foto Arche)
Ambon,
Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua, SH, MH, Jumat (19/9) menggelar pembukaan acara Rapat Kerja Forum Pembantu Rektor dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum se-Indonesia yang berlangsung di kota Ambon.

Pembukaan acara yang di laksanakan di kediaman Wagub Maluku di kawasan Karang Panjang, dihadiri Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Arusukmono Indra Sucahyo, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Juwondo, Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura, Kolonel (Pnb) Yulianta, Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw,SH, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wagub Maluku

Sementara, Raker Forum Pembantu Rektor dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum se-Indonesia dan Panitia Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) Seluruh Indonesia akan berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura Ambon selama tiga hari.

Wagub dalam sambutannya mengatakan Raker ini merupakan momentum temu nasional bagi Pembantu Rektor dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Panitia SMPTN dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dalam pandangan saya bukan sekedar seremoni organisasi semata, namun harus dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk mereformulasi secara kritis dan kreatif,” ungkapnya.

Alumnus Unpatti Ambon ini juga menyatakan lewat forum yang membanggakan tersebut kiranya dapat memberikan kontribusi positif yang benar-benar berharga.

“Eksistensi kaum muda khususnya mahasiswa adalah realitas yang tidak dapat di naifkan. Bahkan dapat dikatakan melalui peran dan pergerakan kaum muda nusantara, bangsa ini mampu mencapai titik kulminasi awal perjuangan untuk menjadi Indonesia,” tandasnya.

Titik temu bagi forum ini, lanjut Wagub, adalah untuk bersama-sama mendiskusikan dan menemukan formula program ataukah kurikulum pendidikan tinggi yang inovatif, guna menciptakan generasi muda bangsa berteknologi tinggi.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini mengharuskan kita sigap untuk menghadapinya dengan mengedepankan keunggulan komparatif yang setara,” lanjutnya.

Secara kongkrit pada tahun 2015 mendatang, Indonesia akan memasuki era ASEAN Economic atau Era Pasar Bebas ASEAN, sehingga momentum ini merupakan titik star sekaligus genderang perang untuk berkompetisi dengan negara-negara ASEAN.

Namun, kata Wagub, kunci sukses untuk menghadapi semua tantangan itu adalah bagaimana menciptakan generasi bangsa yang menguasai teknologi tinggi sekaligus mulia dalam akhlak dan santun dalam perbuatan.

Wagub juga ingin pastikan kepada Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. DR. Thomas Pentury, M.Si dan segenap Civitas Akademika Unpatti, selaku tuan rumah untuk menggelar agenda pertemuan tersebut secara baik.

“Karena pelayanan yang baik dapat memberikan warna indah dan kenangan manis, atas kebersamaan yang terjalin erat dalam Forum tersebut,” pungkasnya. (dp-25)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi