News Ticker

Wagub Jadi Irup Saat HUT RI Ke-69 Di Lingkup Pemprov Maluku

Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, Minggu (17/8) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-69 di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.
Share it:
Dr. Zeth Sahuburua
Ambon, 
Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, Minggu (17/8) bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-69 di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Upacara yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Maluku, dikuti Sekretaris Daerah Maluku Nn. Ros Far far, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah serta para Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemprov Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub, menyatakan momentum perayaan HUT RI ini harus dirayakan dengan keprihatinan yang dalam.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa negeri yang terlibat dalam konflik antar orang basudara dan ancaman melebarnya pergerakan organisasi ISIS ke tanah air tak terkecuali ke Provinsi Maluku.

“Namun kita terpanggil menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi kondusif dan menyenangkan,” harapnya.

Dikatakan Gubernur, tema HUT Kemerdekaan RI ke 69 yakni “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera” merupakan kebersamaan yang terwujud atas suatu tata kehidupan yang terintegrasi secara politik, sosial, teritorial, dan ekonomi.

“Di HUT ke 69 ini, kita diajak untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai macam tantangan dan ancaman termasuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Karena, akhir-akhir ini kita dihadapkan pada tantangan “menjadi suatu bangsa” yang benar-benar tangguh dan solider,” katanya.

Artinya, tambah Gubernur, jika di tahun politik ini, kita bisa melewatinya dengan semangat persatuan dan persaudaraan, dirinya juga yakin kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan dengan menghasilkan kepemimpinan nasional yang berkualitas.

Lebih lanjut, terangnya, memang saat ini Mahkamah Konstitusi masih menyidangkan sengketa hasil Pilpres dan Wapres yang diumumkan KPU beberapa waktu lalu namun semua pihak pasti berharap akan satu keputusan yang adil.

“Doa kami semua semoga apa yang dihasilkan dan diputuskan nanti, dapat memperkuat integritas kita sebagai bangsa yang mandiri,” harapnya. (dp-25)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi