News Ticker

Pemprov Maluku Gelar Halal Bi Halal 1435 Hijriyah

Pemerintah Provinsi Maluku bersama TNI - POLRI dan masyarakat kota Ambon melaksanakan acara Halal Bi Halal 1435 Hijriah.
Share it:
Ir. Said Assagaff
Ambon, 
Pemerintah Provinsi Maluku bersama TNI - POLRI dan masyarakat kota Ambon melaksanakan acara Halal Bi Halal 1435 Hijriyah.

Acara yang bertemakan tema “Memperkuat Silatuhrahim menuju masyarakat maluku yang berkeadilan serta untuk membangun silahturahim antara pemerintah TNI/PORI dan masyarakat” di laksanakan Selasa (12/8) di Gedung Islami Center Waihaong Ambon.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Pangdam XVI Pattimura, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku dan sejumlah pejabat TNI/POLRI, sejumlah pimpinan SKPD dan pegawai dilingkup Pemprov Maluku, tokoh-tokoh agama serta masyarakat kota Ambon.

Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan perbedaan agama mengajarkan kepada kita untuk dapat menerima, menghormati serta hidup rukun dan damai dengan siapapun walapun ada perbedaan baik perbedaan bahasa, warna kulit, suku bangsa maupun agama.

“Karena realitas perbedaan seperti ini adalah sesuatu yang niscaya untuk menolak apalagi merusak realitas perbedaan yang ada dengan melakukan tindak kekerasan yang merupakan tindakan yang bertentangan dengan misi suci agama,” jelasnya.

Dalam perbedaan tersebut, tambah Gubernur, ada keindahan yang sejati dan dalam perbedaan itu ada keutuhan ciptaan serta kesempurnaan hidup.

Gubernur juga mengajak hadirin untuk belajar berkata “saya atau kita tidak akan lengkap tanpa orang lain yang berbeda dengan saya” sehingga hal tersebut menandakan perkembangan kerukunan umat beragama di Maluku dewasa ini dapat dijadikan ikon serta laboratorium perdamaian di Indonesia.

“Meskipun Maluku pernah di terpa konflik kemanusiaan yang begitu besar akan tetapi pembangunan perdamaian dan hidup orang basudara mengalami kemajuan yang sangat signifikan,” tandasnya.

Belakangan ini, diakui Gubernur, memang sempat terjadi bentrok antar negeri atau antar desa di Maluku.

“Akan tetapi melalui Halal Bi Halal di tahun ini saya ingin meluruskan bahwa konflik antar kampung atau desa di Maluku bukanlah kerusuhan antar agama seperti yang di publikasikan salah satu media Online nasional beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengajak semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Maluku. (dp-25)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi