News Ticker

Dinsos Kota Tual Komitmen Bantu Masyarakat Miskin

Dinas Sosial Kota Tual menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin atau tergolong tidak mampu yang ada di wilayahnya.
Share it:
Tual,
Dinas Sosial Kota Tual  menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin atau tergolong tidak mampu yang ada di wilayahnya.

Ny. Ir. A. Ngabalin
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Tual, Ny. Ir. A. Ngabalin, saat dikonfirmasi Dhara Pos, di ruang kerjanya, Selasa (8/7).

“Contoh kecil pada tahun 2013  kemarin, kami telah menyampaikan  proposal  permohonan bantuan yang turut di dukung  Walikota Tual ke Pemerintah Pusat untuk membantu masyarakat  miskin atau tidak mampu  di kota Tual dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dikatakan Ngabalin, Pempus telah memenuhi proposal permohonan bantuan  dengan bantuan senilai Rp 1,35 Milyar yang juga  diperuntukkan bagi  penghuni Rumah Tidak Layak Huni Perkotaan (RTLP).  Memang, kata dia, baru beberapa rumah saja terdiri dari 50 rumah dengan jumlah bantuan per rumah senilai Rp. 10juta.

“Bantuan tersebut memang baru sebatas wilayah kota khususnya di tiga kelurahan masing-masing  kelurahan Lodar El, Kelurahan Masrum dan kelurahan Ketsoblak berupa bahan bangunan dan pelengkapan lainnya,” ujarnya.

Dan pada prinsipnya, tambah Ngabalin, dikerjakan dengan  sistem  gotong royong  tanpa  bentuk sewaan sesuai dengan petunjuk  dari Pemerintah Pusat. Dirinya berharap agar  proposal yang diajukan ke Pempus  di tahun 2015  dapat tersalurkan ke seluruh kecamatan hingga pelosok desa di seluruh wilayah Kota Tual. Karena,  dia mengaku, tidak bisa berdiam melihat kekurangan maupun kesusahan yang dialami masyarakat,

“Bersama seluruh staf  Dinas Sosial Kota Tual, saya  siap menunjang pemberian bantuan untuk dibagi-bagikan  bagi masyarakat pedesaan. Pada prinsipnya, kami siap melayani maksud tujuan bapak Ibu saudara/i karena ini semua demi nafkah hidup,” tegasnya.

Kendati demikian, Ngabalin tetap mengingatkan seluruh warga masyarakat kota  Tual agar tidak terpancing dengan berbagai  isu atau info yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terkait program bantuan yang saat ini terus berjalan.

Ditambahkannya, pada tahun 2013  Pempus  juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat  miskin Kota Tual sebesar Rp 1 Milyar. Bantuan  tersebut namanya Program Keluarga Harapan, namun untuk tahapan yang ke 4 baru  di cairkan pada tahun 2014  ini.

“Untuk tahun ini, baru sebagian keluarga yang ambil, sedangkan yang lainnya belum, karena mungkin saja mereka sedang ada kesibukan lain,” tambah Nagabalin.

Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada keluarga yang namanya telah tercantum dalam daftar miskin,  agar segera melapor  ke Dinas Sosial  atau instansi terkait guna mengambil  bantuan tersebut.

“Hal ini, guna menghindari masyarakat untuk tidak menilai Dinas Sosial Kota Tual  telah melakukan KKN,” tandas Ngabalin. (obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi