News Ticker

Kepala Bappenas Tinjau RSU Pendidikan Dan JMP

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Armida Alisjahbana yang didampingi Gubernur Maluku, Said Assagaf serta seluruh jajaran SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku meninjau secara langsung kesiapan pembangunan Rumah Sakit Umum dan Pendidikan di areal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (1/4).
Share it:
Prof. Dr. Armida Alisjahbana
Ambon,
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Prof. Dr. Armida Alisjahbana yang didampingi Gubernur Maluku, Said Assagaf serta seluruh jajaran SKPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku meninjau secara langsung kesiapan pembangunan Rumah Sakit Umum dan Pendidikan di areal Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (1/4).
Menteri kepada wartawan mengatakan tujuan kedatangannya guna meninjau fakultas kedokteran Unpatti dan rencana relokasi rumah sakit umum daerah.
“Kita harapkan pembangunan RSU dan Pendidikan yang akan dibangun di kompleks Fakultas Kedokteran, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa selesai,” ujarnya.
Terkait dengan usulan relokasi RSUD, kata Menteri, harus ada usulan ke Kementrian Kesehatan, sementara dalam proses pengusulannya membutuhkan waktu yang cukup panjang.
Selain meninjau pembangunan RSU Umum dan Pendidikan, Menteri juga meninjau pembangunan Jembatan Merah Putih (JMP) Poka yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2014 ini
“Mudah-mudahan Desember tahun ini sudah bisa diresmikan sehingga akses transportasi bisa berjalan dengan baik, sekaligus menunjang pariwisata di kota Ambon,”tuturnya.
Terkait adanya kendala dari TNI Angkatan laut sendiri mengenai tinggi jembatan, Menteri mendesak Pemda Maluku harus mencari solusi terbaik yang bersifat jangka pendek maupn jangka panjang.
Sementara itu, Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf mengaku ada dua kendala yang saat ini dihadapi dalam proses pembangunan JMP yakni mengenai pembebasan lahan dan adanya kepentingannya Angakatn Laut.
“Untuk pembebasan lahan sendiri tidak ada masalah, sedangkan untuk TNI AL akan dibangun satu dermaga di pulau Ambon, guna mengantisipasi kapal AL yang ketinggiannya melebih ketinggian jembatan,” pungkasnya.(rr)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi