News Ticker

MTJ Jadi Kawasan Minopiltan

Share it:

Menteri Kelautan Dan Perikanan DR. Ir. Fadel Muhammad Resmikan PT. Maritim Timur Jaya (MTJ) sebagai kawasan Minapolitan.
Pengresmian berlangsung dikawasan pelabuhan MTJ ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri kelautan dan perikanan Fadel Muhammad, hadir pula pada acara ini diantaranya Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Wakil Gubernur Maluku, Anggota Muspida Maluku dan Pimpinan DPRD Maluku, Bupati Maluku Tenggara dan Wakil Walikota Tual, serta pimpinan PT Maritim Timur Jaya (MTJ) Tomy Winata. selain itu pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Sekda Kota Tual dan Pimpinan DPRD dan Sekda Malra serta pimpinan Grup Arta Graha Tomy Winata.
Menteri dan rombongan diberikan kesempatan melihat langsung fasilitas pendukung yang dibangun di lingkup kawasan MTJ didampingi langsung oleh Wakil Walikota Tual, Bupati Malra dan pimpinan Grup Arta Graha Tomy Winata

Sebuah Penghargaan

Pengresmian PT. MTJ menjadi kawasan Minapolitan merupakan sebuah penghargaan dan kepercayaan masyarakat sekaligus sebagai peluang kepada masyarakat kota Tual khususnya dan provinsi Maluku pada umumnya.
Hal ini dikatakan Direktur Utama PT. Maritim Timur Jaya (MTJ) Rony Bratawijaya dalam sambutan singkatnya didepan rombongan Mentri dan Wakil Gubernur Maluku sabtu 30/07/2010 malam dikawasan PT. Maritim Timur Jaya (MTJ).
Menurutnya, wilayah Provinsi Maluku merupakan penghasil perikanan yang cukup melimpah, kondisi ini tentu akan dapat meningkatkan pendapatan Asli Daerah apa bila diolah dengan proporsional dan professional.

Konsep minapolitan merupakan konsep keterpaduan antara kawasan perikanan dari hulu sampai ke hilir dengan melibatkan seluruh komponen perikanan.
Komponen perikanan tersebut lanjut Rony, meliputi nelayan perusahaan perikanan dan pemerintah guna mewujudkan kota perikanan yang mandiri dan sejahtera.
Kota perikanan yang mandiri dan sejahtera dapat diwujutkan melalui satukan langkah, penyatuan fisi dan misi serta tekad bulat seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan kota Tual sebagai sebuah kota perikanan terbesar diwilayah Indonesia timur.
PT. MTJ sebagai zona inti dari minapolitan ungkap Direktur Utama, sudah menyiapkan program kerja CSA dan ini sudah berjalan.
Diantaranya memberikan alat tangkap bubu kepada nelayan, membeli hasil tangkapan nelayan dan sebagainya.
Untuk mengsukseskan kegiatan dimaksud, MTJ berharharap dukungan dari komponen perikanan baik yang ada di Daerah maupun yang ada di Pusat.
Kehadiran MTJ di Kota Tual jelas sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui lapangan kerja.
Berdasarkan ini maka PT MTJ bertekad membina nelayan lokal dan siap menjadi bapak angkat dalam bentuk pembinan nelayan, mensuplai kebutuhan logistik, pembelian hasil tangkapan dan sebagainya. (****)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi