News Ticker

Sambangi Saumlaki, warga antusias kunjungi KRI Teluk Lada-521

TNI AL melalui Satuan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III mengenalkan dunia kebaharian dan patriotisme kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tan
Share it:
Sejumlah mahasiswi Prodi Kebidanan Saumlaki menerima penjelasan pihak KRI Teluk Lada.

Saumlaki, Dharapos.com - TNI AL melalui Satuan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III mengenalkan dunia kebaharian dan patriotisme kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, dengan melaksanakan Open Ship di KRI Teluk Lada - 521 yang berlabuh di Dermaga Lanal Saumlaki, Jl. Slamet Riyadi no. 1, Saumlaki, Minggu (7/7/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun dari bagian penerangan Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki menyebutkan, open ship tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mulai dari tingkat siswa TK, SD, SMP, SMA, Politeknik serta masyarakat sipil hingga satuan TNI - Polri beserta keluarganya.

Baca Juga : Lanal Saumlaki Gelar Pelatihan Kegawatdaruratan Bagi Mahsiswi Poltekes | Dhara Pos

Para pengunjung yang datang, disambut langsung oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E., M.A.P yang on board di KRI Teluk Lada - 521.

Suasana open ship di atas KRI Teluk Lada.
Disebutkan, tujuan lain dari open ship ini adalah sebagai wahana untuk publikasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam memperkenalkan alutsista yang dimiliki TNI AL, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggaan kepada Tentara Nasional Indonesia yang selalu siaga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah perbatasan.

Guspurla Koarmada III merupakan satuan Gugus Tempur jajaran Koarmada III yang memiliki salah satu tugas yaitu menegakkan hukum dan menjamin keamanan sampai di wilayah perbatasan. 

Dengan menggunakan kapal perang KRI Teluk Lada - 521 yang dikomandani, Letkol Laut (P) Arif Priwadi Wibowo, M.Tr.Opsla, Guspurla Koarmada III yang sedang melaksanakan patroli di wilayah yuridiksi Indonesia ini singgah ke Pangkalan TNI AL Saumlaki untuk melaksanakan bekal ulang.

Sebagai pangkalan di bawah komando Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H, S.E., M.Tr.Hanla., CRMP., Lanal Saumlaki menjalankan fungsi 5R yakni: rebased, replenishment, repair, rest and recreation untuk KRI Teluk Lada - 521

(dp-47)

Baca Juga : TNI AL Saumlaki gelar halal bihalal dengan wartawan | Dhara Pos

Share it:

KRI Teluk Lada

Lanal Saumlaki

TNI AL

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi