News Ticker

Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Operasi Pasar

Guna mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggelar Operasi Pasar di
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Guna mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggelar Operasi Pasar di Mardika, Senin (20/11/2023).

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Ambon, Josias Loppies menjelaskan, dalam operasi pasar itu, sejumlah kebutuhan barang pokok dijual lebih murah dari harga pasaran.

"Dantaranya beras 5kg dijual Rp.55 ribu, telur ayam per satu rak Rp.50 ribu, dan gula pasir 1kg Rp.12 ribu. Kemudian bawang putih 1kg Rp.30 ribu, bawang merah 1kg Rp.20 ribu, dan harga cabai rawit perkilo Rp.70 ribu.

Dijelaskan, dalam operasi pasar kali ini, sebenarnya yang paling difokuskan lebih ke cabai rawit, mengingat harga cabai rawit di pasaran saat ini tembus 100 hingga 110 ribu perkilo.

"Hasil negosiasi kita dengan pedagang kemarin itu kita dapat Rp.95 ribu perkilo. Kita subsidi Rp.25 ribu sehingga dijual Rp70 ribu perkilo," ucapnya.

Ia menandaskan, operasi pasar ini masih akan berlangsung hingga hari Selasa besok. Dan sesuai arahan Penjabat walikota Ambon, operasi pasar ini akan berlangsung selama satu minggu.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi