News Ticker

Jelang Hari Bhakti PU ke 78, BPJN Maluku Gelar Sejumlah Kegiatan

Menjelang Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 78, Paguyuban Balai Kementerian PUPR di wilayah Provinsi Maluku, menggelar sejumlah kegiatan.
Share it:

Kasubbag Umum dan TU BPJN Maluku Telly Cappenberg 

Ambon, Dharapos.com
- Menjelang Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 78, Paguyuban Balai Kementerian PUPR di wilayah Provinsi Maluku, menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan tersebut antara lain, penghijauan di area di lokasi infrastruktur, bulu tangkis, gate ball, karya tulis ilmiah, tenis meja, gawang mini, goyang tamang pung kisah, donor darah, sosialisasi jalan, ziarah makam pahlawan, PUPR peduli, dan upacara hari Bhakti.

Kali ini, tuan rumah perayaan hari Bhakti PU ke-78 yang jatuh setiap tanggal 3 Desember 2023 adalah BPJN Provinsi Maluku.

"Tahun kemarin yang menjadi tuan rumah itu BWS Maluku, dan sekarang BPJN Maluku yang menjadi tuan rumah," ungkap Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Pelaksanaan Jalan XVI Ambon, Telly Cappenberg, di Ambon, Jumat (24/11/2023).

Dikatakan, beberapa kegiatan sudah dilakukan pada pertengahan bulan November 2023 ini. Kedepannya lagi nanti yaitu pada (28/11/2003), akan dilakukan kegiatan donor darah dan besoknya lagi dilanjutkan dengan sosialisasi hari jalan.

"Untuk donor darah nanti akan berlangsung di lokasi Aula Satker PJN Wilayah I Maluku, tepatnya di bawah Jembatan Merah Putih, sedangkan untuk sosialisasi hari jalan nanti akan diberikan kepada Siswa Siswi di SD 1 Rumah Tiga dan SD Inpres 36 Ambon," paparnya.

Menurutnya, dalam sosialisasi nanti akan diberikan pemahaman mengenai jalan bahkan bagaimana cara pembuatan jalan tersebut yang juga disertai dengan miniatur alat berat saat pekerjaan jalan dilakukan.

Kemudian, kata dia, pada (01/12/2023) semua paguyuban akan berziarah ke makam pahlawan di Ambon.

"Selesai ziarah, kami juga akan berbagi kasih dengan rekan-rekan kami yang bekerja sebagai OB, dan Security. Selanjutnya Minggu (03/12/2023) nanti kita akan melaksanakan upacara Hari Bhakti PU," tuturnya.

Untuk itu, Telly berharap semua yang dilaksanakan menjelang dan sampai pada puncaknya nanti berjalan dengan lancar.

"PUPR sigap membangun Negeri," tandasnya.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi