News Ticker

Berhati Mulia, Anggota Polisi di Tanimbar Bantu Penderita Tumor Tulang

Tak sebatas menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, seorang anggota Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ma
Share it:

Bripka Eliseus Eduas, S.H. selaku Penyidik Pembantu Polres Kepulauan Tanimbar (kemeja putih) saat mengunjungi Maselena Wakatyau (14), gadis belia yang terbaring karena menderita kanker tulang di bagian lutut sejak Agustus 2023 lalu

Saumlaki, Dharapos.com
- Tak sebatas menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, seorang anggota Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku ini kembali menunjukkan kemuliaan hatinya.

Seorang penderita tumor tulang kaki di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan, pun langsung dikunjunginya.

Anggota Polisi tersebut adalah Bripka Eliseus Eduas, S.H. selaku Penyidik Pembantu Polres Kepulauan Tanimbar.

Pria kelahiran desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan ini mengunjungi Maselena Wakatyau (14), gadis belia yang terbaring karena menderita kanker tulang di bagian lutut sejak Agustus 2023 lalu.

Eliseus mendatangi desa Latdalam yang jaraknya sekitar 43 kilometer untuk menemui saudari Maselena dan keluarganya, Rabu (22/11/2023) pukul 10.00 Wit.

"Saya tergerak hati untuk datang melihat adik ini. Dia baru berumur 14 tahun namun sudah menderita akibat tumor di kakinya," kata dia.

Hingga saat ini saudari Maselena yang bersekolah pada SMP Negeri 7 Urlatu Latdalam dilaporkan tidak mengikuti proses belajar di sekolah dikarenakan mengalami sakit pada kaki sebelah kanan.

Mirisnya lagi, keluarganya pun tidak mampu menjalani pengobatan lanjutan dikarenakan tidak memiliki biaya untuk berobat sebagaimana pengakuan Since Maskikit, ibu kandung dari  saudari Maselena.

Dalam perbincangan singkat itu, Since Maskikit mengaku jika beberapa waktu lalu keluarganya mendatangi Rumah Sakit PP. Magreti untuk melakukan pemeriksaan atas sakit yang diderita Maselena.

Tapi salah satu dokter mengaku di RS PP. Magreti tidak ada dokter tulang sehingga saudari Maselena harus dirujuk ke rumah sakit di Ambon. Tujuannya agar dilakukan operasi amputasi terhadap kaki dari saudari Maselena.

Kendalanya, keluarga tidak memiliki biaya untuk melakukan pengobatan di Ambon.

Bripka Eliseus Eduas, S.H. saat menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako untuk memeuhi kebetuhan Maselena Wakatyau 

Since Maskikit juga menjelaskan bahwa untuk makan sehari-hari saja susah niat berobat ke Kota Ambon pun urung dilakukan.

“Di Ambon juga kita tidak punya keluarga sehinga kita cuman pasrah dengan keadaan ini. Mungkin inilah nasib kami sehinga apapun yang mau terjadi buat nasib anak kami ke depan kami siap menerima,” ucapnya pasrah.

Ayah dari saudari Maselena pun hanyalah seorang petani sehingga untuk memenuhi kebutuhan berobat ke Ambon sampai kapan pun tidak akan bisa dipenuhi.

“Karena kita tidak punya biaya sama sekali,” keluhnya.

Bahkan Since Maskikit mengaku pernah berinisiatif Maselena ke Larat Kecamatan Tanimbar Utara untuk mengikuti pengobatan di RS Terapung. Namun dokter saat itu menjelaskan bahwa tidak bisa mengobati dikarenakan tidak ada dokter ahli tulang untuk menangani penyakit yang diderita anaknya.

Keluarga kini berharap pada uluran tangan dari siapapun agar bisa membantu biaya pengobatan anak mereka ke depan.

Di momen kunjungan itu, Bripka Eliseus Eduas tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa uang tunai beserta sembako untuk keperluan saudari Maselena yang hingga saat ini dalam kondisi sakit.

Since Maskikit, ibu dari saudari Maselena menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bripka Eliseus Eduas karena telah membantu meringankan beban hidup sang anak.

“Perbuatan baik yang dilakukan oleh bapak anggota Polisi sangat mulia karena selama anak kami mengalami sakit beberapa bulan ini memang tidak ada seorang pun yang datang melihat dan membantu anak kami. Biarlah Tuhan membalas semua kebaikan bapa Polisi semoga perbuatan baik bapa polisi dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya dengan penuh haru.

(dp-18)

Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi