News Ticker

DPRD Maluku Gelar Paripurna Pelepasan Jenazah Edwin Huwae

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku menggelar Rapat Paripurna Pelepasan Jenazah Almarhum Edwin Adrian Huwae, SH, M.Si, Jumat (22/9/2023).
Share it:


Ambon, Dharapos.com
– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku menggelar Rapat Paripurna Pelepasan Jenazah Almarhum Edwin Adrian Huwae, SH, M.Si, Jumat (22/9/2023).

Edwin Huwae menjabat sebagai Anggota DPRD Maluku untuk masa jabatan 2019 – 2024.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Maluku Benhur G. Watubun, ST.

Turut hadir Wakil Gubernur Barnabas Orno, Wakil Ketua dan jajaran Anggota Dewan, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, pimpinan dan pengurus DPD PDIP beserta keluarga yang ditinggalkan.

Benhur dalam ucapan belasungkawanya, mengungkapkan bahwa selain keluarga besar Huwae yang sudah pasti sangat merasakan kehilangan, keluarga besar DPRD Maluku beserta Sekretariat Dewan juga sangat merasakan kehilangan.  Karena sudah begitu banyak hal yang dilakukan almarhum selama dalam masa tugas dan pengabdiannya di Provinsi Maluku.

“Edwin adalah sosok yang tangguh, baik dan handal, komunikatif, profesional dan selalu kooperatif dalam membahas suatu permasalahan, dan mencari penyelesaiannya selama masa pengabdiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014, dan 2014-2019, dan 2019-2024,” ungkapnya.

Menurut Benhur, harus diakui bahwa almarhum telah mengakhiri tugas dan pengabdiannya pada Selasa (19/9/2023) sebagai anggota DPRD Maluku dengan sangat baik.

“Dan atas nama pimpinan dan anggota DPRD Maluku, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan pengabdian yang telah dilakukan almarhum untuk kemajuan daerah Maluku tercinta,” ucapnya.

“Bila almarhum dalam menjalankan masa pengabdiannya, terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat  baik secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD, secara sengaja maupun secara tidak sengaja kiranya kita semua dapat memberikan maaf yang sebesar-besarnya kepada almarhum,” pinta Benhur.

Sebagai ketua dan mewakili anggota DPRD Maluku, ia juga menyampaikan kepada keluarga almarhum, bahwa mereka juga sangat menyayangi dan mencintai almarhum namun Tuhan lebih menyayangi almarhum.

Di tempat yang sama, Wagub juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa, karena selaku manusia pasti rasanya berat sekali menerima kenyataan ini, terkhususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, namun harus tetap berlapang dada menerima ketetapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyatakan Belasungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga beserta seluruh kerabat yang ditinggalkan. Serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum yang sudah mendedikasikan seluruh Hidupnya Kepada bangsa dan Negara, terutama daerah yang sangat dicintainya,” ungkapnya.

Wagub mengatakan almarhum merupakan salah satu tokoh politik handal yang meniti perjuangan sejak muda. Bahkan menjadi anggota DPRD Maluku selama 3 periode, dan pernah menjabat posisi strategis.

“Almarhum juga sangat aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Maluku, yang secara tidak langsung menunjukan bahwa almarhum benar-benar mengabdikan seluruh hidupnya demi kemajuan daerah yang sangat dicintainya.” Jelas Wagub.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyerahan jenazah almarhum Edwin Adrian Huwae, SH., M.Si secara kedinasan kepada keluarga, yang selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman di Negeri Allang, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi