News Ticker

Buka Workshop Peningkatan Pelayanan Publik, Ini Harapan Wattimena

Workshop peningkatan kinerja pelayanan publik lingkup Pemerintah Kota Ambon Tahun 2023 digelar.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
-  Workshop peningkatan kinerja pelayanan publik lingkup Pemerintah Kota Ambon Tahun 2023 digelar.

Bertempat di lantai 5 Hotel Manise, Ambon, Selasa (30/05/2023), workshop dibuka secara langsung oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dalam sambutannya, Wattimena menyebutkan tiga fungsi utama pemerintah yakni, pemerintah berfungsi menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan publik dan pembinaan kemasyarakatan. 

"Pemerintah dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjawab kebutuhan, menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan yang dialami oleh masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Win sapaan akrabnya, hampir di seluruh aspek atau bidang selalu dituntut untuk bagaimana melakukan tugas dan tanggungjawab pemerintah.

"Ini supaya masyarakat terpuaskan, masyarakat bisa menerima dengan baik, serta mengakui dan tidak ada yang menginterupsi pemerintah, sebagai akibat dari kegagalan pemerintah untuk melaksanakan fungsi pelayanan publik karena dari tugas ini, kita akan dinilai oleh masyarakat," tuturnya.

Ditegaskan, dalam mengukur pelayanan publik ada lembaga yang berwenang (ombudsman) dalam memberikan penilaian dengan metode yang dimiliki guna meningkatkan pelayanan. 

"Karena kita berharap bahwa lewat workshop ini minimal dari unit pelayanan publik bisa mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi. Kalau sudah pahami maka masing-masing kita punya pola pikir yang sama untuk bagaimana meningkatkan pelayanan publik," pintanya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi