News Ticker

Pasca Gempa di Tanimbar, SKK Migas - KKKS Pamalu Dukung Pemulihan Warga Terdampak

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.
Share it:


Saumlaki, Dharapos.com
– SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Kali ini, terhadap masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pasca gempa tektonik berkekuatan Magnitudo 7.5 yang  terjadi pada 10 Januari 2023, pukul 02.50 WIT di Laut Banda, pada kedalaman 130 KM.

Akibat dampak yang luar biasa dialami, masyarakat di wilayah itu hingga saat ini masih memerlukan dukungan sosial untuk pemulihan baik kesehatan, ekonomi maupun infrastruktur.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana, SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) menyampaikan dukungan sosial berupa material sebanyak 1.000 sak semen 50kg dan 1000 lembar seng yang disalurkan melalui kolaborasi bersama Pemerintah daerah, BNPB dan Kodim 1507 Saumlaki.

Penyerahan dukungan sosial secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, yang diwakili Spesialis Dukungan Bisnis Dolmince Karsau kepada Penjabat Bupati setempat Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si, bertempat di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam Gempa Tanimbar di Gedung Serbaguna Kodim 1507 Saumlaki, Kamis (26/1/2023).

Penjabat didampingi Dandim 1507 Saumlaki Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo sebagai Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar

Ia menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Pamalu dan KKKS BP Tangguh, Balam Energy, Citic Seram, Genting Oli Kasuri, Inpex Masela,  Karez petroleum, MonD'Ort, Petrogas (Basin), Petrogas (Island), dan Pertamina EP Zona 14 Field Papua di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli kepada korban bencana gempa di Kabupaten Tanimbar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada industri hulu migas di wilayah Papua dan Maluku yang telah peduli terhadap korban gempa di Tanimbar dan semoga dukungan bantuan ini dapat  tersalurkan kepada para korban,” tandasnya.

Sementara itu, Dansatgas Penanggulangan Terpadu Bencana Alam Gempa Tanimbar Letkol (Inf) Didik Teguh Waluyo menyambut baik dukungan sosial bagi korban gempa di daerah itu.

“Semoga status tanggap darurat ini cepat berakhir dan masuk pada masa pemulihan,” harapnya.

Di tempat berbeda, Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu Subagyo menyampaikan pada situasi seperti ini, pihaknya harus hadir sebagai bagian dari anak bangsa yang peduli.

“Karena peduli adalah bagian dari persatuan yang menguatkan,” tandasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis peduli korban gempa Tanimbar dari Industri Hulu Migas,  penandatangan berita acara dan foto bersama.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi