News Ticker

Polisi Gelar PSB di Saumlaki Cegah Konvoi Massa Saat Laga Belanda vs Qatar

Kepolisian Resort Kepulauan Tanimbar menggelar patroli skala besar (PSB) yang melibatkan sejumlah personil dari Polres dan Polsek Tanimbar Selatan, Se
Share it:

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya 

Saumlaki, Dharapos.com
– Kepolisian Resort Kepulauan Tanimbar menggelar patroli skala besar (PSB) yang melibatkan sejumlah personil dari Polres dan Polsek Tanimbar Selatan, Selasa malam (29/11/2022) hingga Rabu dinihari (30/11/2022).

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya menyatakan, giat patroli skala besar ini dilakukan untuk mencegah konvoi masa pendukung tim nasional (timnas) Belanda dan Qatar dalam laga piala dunia 2022 yang berlangsung di stadion Al Bayt, Qatar pada Selasa (29/11/2022) malam.

Patroli gabungan skala besar personil Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Selatan dilakukan di Kota Saumlaki, ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Kapolres mengarahkan para personil yang bertugas untuk melakukan patroli di setiap jalan dan lorong kota Saumlaki dan mengimbau warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif saat nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia 2022.

“Kegiatan patroli skala besar yang dilakukan ini merupakan bentuk tindakan pencegahan kepolisian terhadap potensi gangguan kamtibmas saat nonton bareng piala dunia 2022. Misalkan konvoi masa terhadap kemenangan timnya, dan juga mencegah aksi-aksi kejahatan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas” ujar Kapolres kepada media ini, Rabu (30/11/2022).

Personel kepolisian saat melakukan patroli pada salah satu jalan di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Kapolres mengarahkan personil yang bertugas untuk menertibkan para suporter yang melakukan konvoi masa dengan menggunakan kendaraan roda dua  maupun roda empat, kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot raching dan menertibkan para penerobos arus lalu lintas.

Terhadap hal ini, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat melakukan nobar piala dunia 2022 secara tertib dengan tidak melakukan aksi konvoi kemenangan dan aksi bulyng maupun fanatisme secara berlebihan.

"Saya mengimbau kepada para suporter timnas yang dijagokan agar tidak menyebabkan timbulnya kesalahpahaman dengan sesama pendukung tim yang berbeda yang dapat merugikan diri sendiri apalagi sampai merenggut nyawa" pesannya. 

Sesuai pantauan di lapangan, selama pertandingan berlangsung dan pasca pertandingan, kondisi kamtibmas di kota Saumlaki aman kondusif.

Pelaksanaan patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh para perwira polisi yang bertugas dan melibatkan sekitar 30 personil.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi