Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Tanimbar Resmi Berganti

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba di lantai dua ruang p
Share it:
Upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa (29/11/2022)

Saumlaki, Dharapos.com -  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba di lantai dua ruang pelayanan publik Polres, Selasa (29/11/2022).

Serah terima dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor : Kep/448/XI/2022 tanggal, 12 November 2022 tentang, pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku terhadap jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Tanimbar yang diserahterimakan Kapolres dari pejabat lama Iptu Blasius Laratmase kepada pejabat baru Iptu Idris Mukadar.

Diketahui, Iptu Idris Mukadar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Piru di Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan, serahterima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai bentuk promosi dan juga penyegaran terhadap personil Polri yang telah menunjukan dedikasi serta kinerja yang baik dalam organisasi Kepolisian.

"Mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan organisasi dimana hal itu merupakan penyegaran dan juga promosi atas dedikasi dan kinerja yang baik yang telah ditunjukan personil dalam bekerja memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan organisasi" katanya.

Sehubungan dengan hal itu, Kapolres  berterima kasih kepada pejabat lama Iptu Blasius Laratmase bersama isteri yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi Polres Kepulauan Tanimbar selama mengabdi.

"Atas nama Pribadi dan Kedinasan kami mengucapkan terima kasih kepada Iptu Blasius Laratmase selama menjabat kurang lebih 3 tahun di Polres ini, yang tentunya telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan organisasi bersama isteri yang juga sangat berperan aktif dalam kepengurusan Bhayangkari"ujarnya.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP. Umar Wijaya

Kapolres juga meminta maaf jika selama sembilan bulan dirinya bertugas, ada dinamika yang dilalui bersama.

"juga atas nama isteri selaku ketua Bhayangkari Cabang menyampaikan permohonan maaf, apabila ada tutur kata dan perbuatan yang tidak berkenaan, namun secara kedinasan apa yang kami lakukan, itu tentunya semata-mata untuk keperluan dan kemajuan organisasi yang harus kita penuhi" ucapnya.

Sementara terhadap Pejabat Kasat Resnarkoba yang baru, orang nomor satu di Polres Kepulauan Tanimbar ini juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Kepulauan Tanimbar serta berharap agar dalam waktu singkat bisa menyesuaikan diri dengan linkungan tugas, baik operasional maupun pembinaan.

"Kami meyakini dengan pengalaman tugas yang telah dimiliki selaku Kaur Bin Ops (KBO) Sat Resnarkoba Polresta Ambon yang historinya begitu gigih dalam mengungkap kejahatan narkoba dan juga sudah pernah menjabat sebagai Kapolsek, tentunya ini merupakan bekal yang cukup untuk mengemban tugas dan amanah yang diberikan" katanya.

Suasana upacara serah terima jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Tanimbar

Iptu Idris diminta membangun kordinasi dan kerja sama untuk memperoleh informasi terhadap pengungkapan Narkoba, dimana banyak pintu masuk yang harus dilakukan pengawasan, karena disadari, masih minimnya tingkat pengawasan terhadap pasokan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

"Di wilayah kita banyak pintu masuk, ada pelabuhan dan juga bandara, sehingga perlu  dibangun kordinasi dan kerja sama dengan pihak lain karena tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri untuk mendapatkan informasi tentang pasokan Narkoba maupun obat telarang lainnya yang menjadi pengawasan kita" pesannya.

Di akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada pejabat lama dan Isteri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar serta pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru beserta Istri.


(DP-18).

Share it:

Polres Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi