News Ticker

Lantik Pengurus HMPPTA Periode 2022-2024, Ini Harapan Ketua HIMAPEL Tanimbar - Ambon

Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku (HIMAPEL) Kabupaten Kepulauan Tanimbar - Ambon, melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Tutukratu Adau
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Himpunan Mahasiswa Pemuda Lelemuku (HIMAPEL) Kabupaten Kepulauan Tanimbar - Ambon, melantik Pengurus Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Tutukratu Adaut - Ambon (HMPPTA) periode 2022-2024, bertempat di Kantor Klasis Pulau Ambon Utara, Sabtu (1/10/2022).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 03/SKEP/HIMAPEL KKT-AMBON/X/2022, tentang pengangkatan pengurus (Fungsionaris) HMPPTA-AMBON Tahun 2022 S/D 2024.

Ketua Himapel Nikodemus A Saulahirwan usai pelantikan mengatakan, terkait pelantikan ini, harapan besar Himapel Tanimbar-Ambon semoga, organisasi ini dibawa ke arah yang lebih baik. Dan bisa membantu, kurang lebih mahasiswa Tutukratu yang ada di Ambon, masyarakat Adaut yang ada di Adaut, dan bisa membantu seluruh masyarakat Adaut yang ada di Kota Ambon.

"Sehingga organisasi ini bukan sekedar organisasi semata, namun bisa diberdayakan untuk kemaslahatan masyarakat Adaut di desa Adaut, maupun teman-teman mahasiswa yang ada khususnya di Kota Ambon," harapnya.

Nikodemus berharap, teman-teman baru dilantik untuk tetap semangat dan solid lalu tetap kuat untuk menjalani segala proses dalam sebuah organisasi.

"Yakin sungguh bahwa dalam sebuah organisasi, dinamika itu biasa namun dalam proses-proses ke depan harus mampu untuk mengembalikan bagaimana citra organisasi itu sendiri,"pintanya.

Dimomen yang sama, Pembina HMPPTA Pdt. W.A. Beresaby mengaku, sebagai pembina tentunya dia berharap, adik-adik bisa ada wadah untuk berhimpun dan pasti selama ada di Ambon mereka akan konsentrasi sebagai mahasiswa juga pemuda yang memang butuh masa depan yang masih panjang.

"Dan karena itu, saya tadi coba untuk memberikan ide gimana kalau kita buat visi misinya itu cerdas, kreatif dan inovatif. Jadi saya berharap dalam wadah ini kita bisa membangun kemampuan diri yang terus dimana ilmu pengetahuan spiritualitas, juga kreatif dan juga inovatif," harapnya.

Menurut Pdt. Bersaby, hal seperti itu yang dibutuhkan ke depan.

“Jadi semoga adik-adik ini bisa terus melakukan apa yang bisa dilakukan hari ini di Kota Ambon dan bisa pulang ke Kepulauan Tanimbar lalu bisa lebih kreatif dan inovatif. Dan orang-orang yang cerdas yang bisa lakukan itu,” tandasnya.

"Saya juga berpikir selain itu, komunikasi terus kita mesti bangun, jadi jangan terlalu formal lah, komunikasi-komunikasi sifatnya. Kan nilai-nilai yang kita bangun ini kan kekeluargaan sebetulnya pengguyuban ini. Jadi ini yang ingin kita bangun, nilai-nilai ini," tambahnya.

Pdt. Bersaby menambahkan, terkait program pembangunan asrama Tutukratu Adaut itu memang salah satu dari niat pihaknya.

“Dan memang saya sejak awal dengan adik-adik ini, dan itu niat kita, dan kita tetap butuh satu tempat dimana kita bisa bersama-sama. Dan memang asrama itu kan bisa menampung seluruh anak-anak Adaut. Tapi paling tidak ada tempat dan mungkin kita akan bicarakan bagaimana yang paling membutuhkan, tapi bukan saja asrama untuk mahasiswa, juga akan berfungsi sebagai rumah singgah karena RSUP Dr. Leimena ini akan menjadi salah satu rumah sakit rujukan empat Provinsi mulai dari Papua, Papua Barat,  Maluku dan Maluku Utara," jelasnya.

Dengan begitu, jika ada basaudara yang datang dari kampung hendak ke RSUP Dr. Leimena bisa punya tempat singgah minimal untuk masak bubur dan sebagainya. Karena tidak mungkin semua ada di RSUP.

"Jadi ada fungsi ganda dimana selain bisa menolong mahasiswa atau adik-adik ini tapi juga bagi saudara-saudara dari kampong. Intinya memang ada ruang dimana kita bisa bertemu, ada waktu-waktu tertentu kita bisa ketemu pastikan studinya sudah bagaimana, sampai di tahap mana, ada kesulitan-kesulitan untuk skripsi, dan sebagainya kita  bisa memastikan semua bisa jalan dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMPPTA A Jeremi Jempormasse dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih untuk semua rekan-rekan pemuda yang telah mempercayakan dirinya menerima tanggung jawab ini untuk keduakalinya.

"Untuk masa bakti kedua, semoga saya mampu menjalankan kepercayaan yang telah  teman-teman semua berikan kepada saya. Dan saya berharap kepada teman-teman semuanya mari kita saling menjaga kekompakkan dan kerja sama  sehingga organisasi ini semakin maju ke depan dan mampu bersaing dengan organisasi-organisasi yang lainnya," ajaknya.

Jeremi juga berharap dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu memajukan organisasi HMPPTA ini. Terutama untuk para pemuda dan mahasiswa  khususnya yang berada di kota Ambon agar mampu bersaing di era globalisasi ini.

"Yang berikutnya semoga semua tugas dan program yang kita sepakati bersama bisa berjalan dengan baik. Itu catatan-catatan yang belum terealisasi di hari kemarin juga semiga bisa terealisasi di esok hari," tutupnya.

(dp-53)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi