Tekan Inflasi, Pemkot Ambon Gelar Operasi Pasar di 2 Lokasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Operasi Pasar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Kamis (22/9/2022).
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Operasi Pasar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Kamis (22/9/2022).

Operasi yang dipimpin langsung Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena ini berlangsung di dua lokasi yakni pasar Mardika dan Batu Merah.

"Pemkot bersama Forkopimda Kota Ambon hari ini melakukan operasi pasar, dalam rangka menekan tingginya inflasi," ungkap Wattimena.

Dikatakan, selain operasi pasar pihaknya juga menggelar kegiatan pasar murah guna menjaga kestabilan komoditi pangan.

"Kami mendukung kebijakan pusat. Yang kita lakukan hari ini, kita akan menjual kebutuhan pangan di pasar," ujarnya.

Wattimena mengaku, sebelumnya Pemkot Ambon sudah melakukan rapat dengan stakeholder untuk membahas berbagai cara dalam rangka menekan perkembangan inflasi.

Dijelaskan, tingginya inflasi di Kota Ambon disebabkan oleh kurangnya stok yang masuk ke daerah itu. 

"Selain karena kurangnya stok yang masuk di Ambon, inflasi juga disebabkan naiknya harga BBM. Untuk itu Pemerintah Kota Ambon akan berupaya untuk menekan inflasi," tandasnya.

Untuk diketahui, operasi pasar ini akan dilakukan selama 3 hari di sejumlah pasar yang ada di Kota Ambon.

Sedangkan bahan pangan yang dijual pada pasar murah itu antara lain, beras, minyak bersubsidi (kita), gula pasir, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran dan cabe.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Sekkot Ambon Agus Ririmase, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Zamril Philiang, Kadis Perindag Kota Ambon, Jhon S, Perwakilan BI wilayah Maluku, serta Bulog.

(dp-53)

Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Feature

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi