News Ticker

Polres Kepulauan Tanimbar Kembali Rekrut Casis Tamtama Brimob Tahun 2022

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar melalui Bagian Sumber Daya (Sumda) melakukan seleksi administrasi Calon Siswa (Casis) Tamtama Brimob, Sa
Share it:


Saumlaki, Dharapos.com
- Kepolisian Resor (Polres)  Kepulauan Tanimbar melalui Bagian Sumber Daya (Sumda) melakukan seleksi administrasi Calon Siswa (Casis) Tamtama Brimob, Sabtu (17/9/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Bagian Sumda Polres Kepulauan Tanimbar menyebutkan, pendaftaran telah dibuka hingga 21 September 2022, namun seleksi administrasi tetap dilakukan dengan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat ditambah pengawas extrrnal dari jalur independen.

Kepala Bagian Sumda Polres Kepulauan Tanimbar AKP Mustafa Kamal mengatakan, seleksi berkas ini dipercepat mengingat di tanggal 19 September nanti akan ada kapal yang hendak menuju ke Ambon, sehingga diharapkan para Casis  tamtama Brimob  ini bisa diberangkatkan.

Meski demikian, pendaftaran masih akan terus dibuka hingga tanggal 21 September 2022, sesuai waktu yang ditetapkan.

"Perhitungan kita ada kapal nanti di tanggal 19 September, tetapi pendaftaran masih kita buka. Kalau pun nanti ada yang masih mendaftar, maka seleksi tetap dilakukan, namun konsekwensinya harus berangkat dengan menggunakan pesawat" katanya.

Mustafa menyebutkan, ada 25 Casis yang telah mendaftar dan mengikuti seleksi. Dia berharap, kegiatan seleksi ini dapat berjalan aman dan lancar sesuai mekanisme, tanpa hambatan berarti.

Seleksi berkas para calon siswa tamtama Brimob asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini dimaksudkan agar para calon tamtama dari segi administrasi dinyatakan siap, sehingga saat menjalani seleksi lanjutan, para tamtama telah siap mengikuti seleksi selanjutnya.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi