Peduli Sesama, Paroki St. Yosep Ohijang Galang Bantuan Bagi Warga di 2 Ohoi

Dewan Stasi St. Yoseph Ohoijang berinisiatif melakukan aksi kemanusiaan dengan mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai untuk disumbangan ke dua o
Share it:

Momen penyerahan bantuan 

Langgur, Dharapos,.com
- Dewan Stasi St. Yoseph Ohoijang berinisiatif melakukan aksi kemanusiaan dengan mengumpulkan sembako dan pakaian layak pakai untuk disumbangan ke dua ohoi masing-masing Ohoiren dan Ohoidertutu, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Menyusul insiden bentrok yang melibatkan kedua ohoi hingga memicu warga setempat mengungsi.

Ketua Dewan Pengurus Stasi (DPS) St. Yoseph Ohoijang Yohanis Bosko Rahawarin menjelaskan, aksi pengumpulan dana dan pakaian layak pakai untuk desa tersebut dilakukan setelah dibahas pada rapat DPS Minggu kemarin, kemudian diumumkan di Gereja saat misa Minggu.

"Umat Stasi Ohoijang terdiri dari 13 rukun, bersama tiap ketua rukun dan Pemerintah Desa Ohoijang, mengumpulkan bantuan. Puji Tuhan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara umat dan masyarakat di sini sangat baik sehingga bantuan dapat cepat terkumpul," terangnya kepada media saat berada di Gereja Ohoijang, Kamis (4/8/2022).

Adapun sumbangan pakaian layak pakai yang diberikan oleh masyarakat kemudian dibungkus dengan baik kedalam kardus beraneka ukuran hingga mencapai 20an buah kardus.

Bantuan-bantuan ini kemudian diantarkan oleh Ketua dan pengurus DPS, 13 ketua rukun Stasi St. Yosep, serta perwakilan Pemerintah desa dan Kodim 1503 Tual ke desa Ohoidertutu.

Disana rombongan bertemu orang Kay ohoi tersebut untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Saat menyerahkan bantuan Bosko menyampaikan keprihatinan terhadap konflik yang terjadi, serta berhadap keadaan dapat kembali normal secepatnya.

Rombongan kemudian bertolak ke Desa Ohoiren untuk menyalurkan bantuan.

Sebanyak 21 karung beras, 16 karton mie, 3 rak telor, air mineral, dan bungkusan pakaian layak pakai diberikan kepada masyarakat.

Kepada Penjabat desa Ohoiren dan masyarakat di gedung Balai Desa, Ketua DPS bersama rombongan menyampaikan rasa fanganan yang mereka miliki. Adapun rasa keprihatinan dan kesedihan melihat kondisi desa.

Atas bantuan yang diberikan, Penjabat desa bersama warga menyampaikan ungkapan terima kasih atas rasa kepeduliannya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi