Kodim 1503 Tual Bina Calon Prajurit TNI AD

Komando Distrik Militer 1503/Tual memberikan pelatihan kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI, Kamis (4/8/2022).
Share it:

Para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI saat menjalani pelatihan, Kamis (4/8/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Komando Distrik Militer 1503/Tual memberikan pelatihan kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI, Kamis (4/8/2022).

Hal itu dilakukan agar para lulusan SMA ini lebih siap menghadapi serangkaian tes masuk saat pendaftaran Calon Bintara (Caba) Pk Reg TNI-AD 2022.

Pembinaan dipimpin Perwira Seksi Personil Kodim 1503/Tual Kapten Inf. Majo Syahrir Sangadji dibantu Anggota Polkes Peltu Rudi Samaun dan Sertu Suban.

Pembinaan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat dengan materi pembinaan jasmani mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run serta renang bertempat di kolam renang Evu.

Kapten Majo selepas kegiatan tersebut mengakui, Dandim 1503 Tual Letkol Inf. Arfa Yudha Prasetya telah memerintahkan jajarannya untuk melatih para pemuda yang akan mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab,

 “Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,” harapnya.

Dandim 1503 Tual juga sering mengingatkan kepada setiap calon prajurit TNI AD agar selalu membina fisiknya baik dirumah maupun di Makodim 1503/Tual.

Dan kepada jajaran Koramil yang berada di bawah naungan Kodim 1503/Tual juga diberi wewenang untuk mempersiapkan dan membina putra dan putri terbaik di wilayahnya yang berminat menjadi prajurit TNI AD dengan siap mengikuti setiap tahapan seleksi.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi