Indey: Tema HUT RI Ke 77 Adalah Kata-Kata Profetik Bagi Kepemimpinan di Tanimbar

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey menyatakan, tema HUT RI ke-77 yaitu "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat" adalah perkataan pr
Share it:


Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel E. Indey Saat Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Di Lapangan Upacara Mandria Saumlaki, Rabu (17/8/2022).


Saumlaki,Dharapos.com - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey menyatakan, tema HUT RI ke-77 yaitu "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat" adalah perkataan profetik yang di imani dapat terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada masa pemulihan nasional ini. 

Hal ini di sampaikannya usai menjadi inspektur upacara (irup) pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-77 yang berlangsung di lapangan Mandriak, Saumlaki, Kepulauan Tanimbar.

"Secara pribadi ini sebuah tema yang sangat profetik, maknanya sangat luas sekali. Harapan pada HUT RI ke-77 ini Tanimbar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat karena saya yakini sungguh ada potensi-potensi yang luar biasa di Tanimbar yang perlu di kelola dengan baik secara berkelanjutan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat di Tanimbar," katanya.

Indey sangat meyakini bahwa kabupaten bertajuk Duan Lolat ini akan lebih baik lagi jika semua masyarakat Tanimbar bisa bergandengan tangan sehingga Tanimbar bisa segera pulih dan bangkit kembali.

"Pulih lebih cepat untuk di Tanimbar akan di fokuskan pada 7 program prioritas dimana pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat akan menjadi nomor urut pertama dan kedua, di susul penataan kelembagaan dan organisasi dan birokrasi serta tata kelola keuangan dan lain-lain yang akan dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas,"katanya.

Dikesempatan itu, dia juga mengungkapkan rasa bangga dan haru saat memimpin upacara bendera di lapangan upacara Mandriak pada HUT RI ke-77.

"Sebagai penjabat Bupati dan ASN, ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan patut saya syukuri secara pribadi kepada Tuhan karena di berikan kesempatan ini. Ini momen yang luar biasa dan saya sangat terharu," tuturnya. 

Dia mengaku, rangkaian kegiatan 17 Agustus ini boleh berjalan dengan baik atas partisipasi panitia penyelenggara, Paskibraka, pelatih dan semua hadirin. Terutama Forkompinda dan pimpinan OPD atas dukungan dan partisipasinya. Begitu juga para tokoh masyarakat dan para pengusaha.

Bagi generasi muda Tanimbar, Indey berpesan agar peran serta ini perlu ditingkatkan melalui belajar.

Indey mengaku bangga dengan prestasi salah satu putri terbaik dari kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maria Stella Sainyakit yang saat ini sedang di istana negara mengibarkan bendera merah putih sebagai pasukan paskibra nasional.

Maria adalah satu-satunya dari Tanimbar yang mewakili Maluku bersama seorang putra dari Maluku Tengah. 

"Sejak tahun 2004 baru ada lagi bibit unggul tahun ini yang datang ke istana," tutup Indey.


Pewarta : Novie Kotngoran

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi