Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti Gelar Kuliah Umum

Guna membantu mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura menggelar Kuliah Umum.
Share it:

Kuliah Umum berlangsung di aula Rektorat Lantai II Unpatti Ambon, Jumat (5/8/2022) menghadirkan narasumber dari Tim Teknis PUSLAPDIK Kemdikbudristek, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S, dengan moderator Dr. Paulus Koritelu, S.Sos, M.Si

Ambon, Dharapos.com
- Guna membantu mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura menggelar Kuliah Umum.

Dengan menyandang tema “Kiat Sukses dan Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi”, Kuliah Umum ini berlangsung di Aula Rektorat Lantai II Universitas Pattimura, Jumat (5/8/2022).

Kuliah umum menghadirkan narasumber dari Tim Teknis PUSLAPDIK Kemdikbudristek, Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.S, dengan moderator Dr. Paulus Koritelu, S.Sos, M.Si.

Turut hadir Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Ambon, Min Huliselan, S.E, M.M., para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam lingkungan Universitas Pattimura, Koordinator Kemahasiswaan dan Humas, para Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi, Afirmasi Pendidikan Tinggi dan KIP-K dalam lingkungan Universitas Pattimura serta Politeknik Negeri Ambon,

Mengawali sambutan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si menjelaskan dengan singkat tentang sistematika proses untuk mendapatkan kuota KIP-K, dimana tahun 2022 mengalami penurunan untuk mendapatkan KIP-K.

“kalau ditahun-tahun sebelumnya kita mendapatkan kuota KIP-K dengan jumlah seribu lebih, dan di tahun 2022 kita mendapatkan kuota 900 lebih, dan semoga kedepan jika terdapat kuota yang lebih banyak di perguruan tinggi lain maka kita bisa mendapatkan tambahan kuota tersebut," ungkap Dr. Madubun.

Dikatakan, tema yang diangkat sangat penting untuk kita semua karena pemberian beasiswa bagi mahasiswa khususnya mahasiswa berprestasi harus menyelesaikan studi tepat pada, dan ini juga merupakan bagian dari pembinaan terhadap mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi, Afirmasi dan KIP-K.

"Pemberian beasiswa juga sangat bermanfaat karena dapat meringankan biaya ekonomi keluarga. Saya berharap, dengan adanya pemberian beasiswa yang diberikan maka dapat memotivasi para mahasiswa untuk belajar giat dan dapat menyelesaikan studinya," pintanya.

Kesempatan yang sama, mewakili Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan, kuliah umum yang digelar hari ini sangat penting dan bermanfaat, karena pemerintah membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan berbagai macam beasiswa yang ada.

"Kuliah umum dengan menghadirkan Prof Koesmaryono disaat ini akan memberikan wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon tentang bagaimana memotivasi mahasiswa untuk belajar tetapi juga membantu mahasiswa dalam mendapatkan beasiswa, sehingga mereka termotivasi dan tekun dalam proses pembelajaran," katanya.

Prof Leiwakabessy berharap, lewat kuliah umum yang terlaksana disaat ini dapat memberikan petunjuk untuk mendapatkan KIP-K dengan baik. Bahkan, dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa yang lain, serta memicu mahasiswa untuk terus belajar sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

(dp-53)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi