News Ticker

Target Nasional 14 Persen, Bupati Malra Ajak Semua Pihak Kerjasama Turunkan Stunting

Penanganan stunting demi menjadikan masyarakat Maluku Tenggara sehat dan cerdas menjadi salah satu prioritas Pemerintah setempat.
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat menyampaikan arahan dalam Rembuk Stunting Aksi ke 3 bersama seluruh Tim Stunting di Langgur, Jumat (1/7/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Penanganan stunting demi menjadikan masyarakat Maluku Tenggara sehat dan cerdas menjadi salah satu prioritas Pemerintah setempat.

Hal itu guna memenuhi target Standar Nasional Penurunan Stunting pada capaian 14 persen.

“Maka dibutuhkan komitmen dan kerjasama semua pihak khususnya tim stunting untuk mencapai target nasional dimaksud,” demikian disampaikan Bupati M. Thaher Hanubun saat menyampaikan arahan dalam Rembuk Stunting Aksi ke 3 bersama seluruh Tim Stunting di Langgur, Jumat (1/7/2022).

Bupati Hanubun berharap target penurunan stunting hingga 14 persen di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional dapat dipenuhi Malra.

“Saya optimis kalau dikerjakan bersama-sama dengan modal persatuan, pasti dapat terwujud target itu,” harapnya.

Untuk itu, Bupati Hanubun mengingatkan Data Base Stunting harus menjadi perhatian bersama sehingga tidak kerja asal-asalan, harus terukur dan sistematis hingga target sasaran dapat dicapai.

“Dari tahun ke tahun angka penurunan stunting sudah baik dan dari 18 persen kita upayakan bisa mencapai target 14 persen,“ pungkasnya.

Di momen itu, berlangsung Penandatanganan Berita Acara Kerjasama Penanganan Stunting oleh Bupati M. Thaher Hanubun dan Tim Penanganan Stunting Maluku Tenggara.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi