Gelar Deklarasi, Ketua RSA Maluku Optimis Anies Baswedan Jadi Presiden 2024 - 2029

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Relawan Sobat Anies (RSA), mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-20
Share it:

Momen RSA Maluku deklarasi Anies Baswedan jadi Presiden Indonesia 2024-2029

Ambon, Dharapos.com
- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Relawan Sobat Anies (RSA), mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-2029.

Kegiatan yang terlaksana pada Minggu (31/07/2022) di Hotel Bintang, JL. Jenderal Sudirman ini diikuti puluhan masyarakat yang bermukim di Maluku.

Kepada wartawan, Ketua Relawan Sobat Anis Maluku Sulaiman Wasahua mengatakan deklarasi relawan ini untuk memberikan semacam informasi kepada partai-partai politik peserta pemilu khususnya di wilayah ini bahwa Anies Baswedan itu juga diterima masyarakat Maluku.

"Diharapkan pimpinan partai politik di Maluku ini tidak segan-segan merekomendasikan beliau untuk pimpinan partai pusat dalam rangka mengusung pak Anies sebagai calon Presiden. Nanti setelah beliau menjadi calon baru kita akan bicarakan yang lain. Itu lebih rasional," ungkap Wasahua.

Dikatakan,  konsolidasi pada 9 kabupaten/kota sudah dilakukan dan dua Kabupaten/Kota itu sudah memiliki SK, yaitu Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.  Sementara untuk kabupaten Maluku Barat Daya dan Kepulauan Tanimbar konsolidasi belum dilakukan.

"Besok kami usulkan Kabupaten Buru Selatan, Maluku Tengah, dengan Seram Bagian Barat," tegasnya.

Menurut Wasahua, rekam jejak Anies yang sukses memimpin Jakarta menjadi alasan mengapa pihaknya sangat setuju dan optimis Anies menjadi Presiden RI.

"Pak Anies ini kita ikuti rekam jejaknya. Beliau pernah menjadi rektor, pernah juga menjadi tim inti pak Jokowi, bahkan jadi jubir pak Jokowi. Selanjutnya jadi menteri, diresufle dan sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dalam memimpin Jakarta 5 tahun ini beliau secara keseluruhan kami melihat bahwa beliau sukses," paparnya.

Wasahua menandaskan, Jakarta merupakan miniatur Indonesia. Dan jika Anies sukses di Jakarta, tentu pihaknya di Maluku juga yakin ketika masyarakat Indonesia memilihnya menjadi Presiden maka juga akan menuai kesuksesan.

"Tiga kata buat pak Anies, Jujur, tegas, menang. Kami sangat optimis pak Anies menang. Kalau beliau sampai masuk calon Presiden maka katong relawan Maluku itu optimis beliau akan menang," pungkasnya.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi