News Ticker

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tual Berbagi Sembako

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun ini, Polres Tual melaksanakan kegiatan Bakti Sosial serentak, Senin (20/6/2022).
Share it:

Momen pelepasan giat Bakti Sosial Serentak bertempat di halaman Mapolres Tual, Senin (20/6/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun ini, Polres Tual melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Serentak, Senin (20/6/2022).

Salah satunya berupa pembagian sembako kepada masyarakat  yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Tual AKBP Dax Emmanuele S.M. S.I.K.

Turut mendampingi PJU Polres Tual dalam giat yang berlangsung di halaman Mapolres setempat.

Diantaranya, Wakalpolres  Kompol Syahirul Awab S. Sos. S.I.K, Kabag Ren Polres Tual, Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Propam, Para Perwira Polres Tual serta Ketua Bhayangkari Cabang Tual Ny, Heti Dax E.S.M, dan Pangurus Bhayangkari Cabang Tual.

Kapolres bersama PJU Polres Tual melapas rombongan pembagian baksos dan bansos secara bersama-sama dengan menggunkan bendera star.

Kapolres  mengatakan, kegiatan ini berupa pembagian sembako Polri kepada warga masyarakat kurang mampu.

"Namun untuk yang ada di wilayah ini kita akan turun langsung membagikan Baksos Religi pada beberapa tempat yang ada di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara," ujarnya.

Dikatakannya, baksos religi dan  serentak  ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022.

Khusus untuk Polres Tual, pihaknya  memberikan 120 bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan, kepada  panti asuhan, pengojek, para tukang sapu jalan, tukang gali kubur dan masih ada yang lainnya.

“Masyarakat yang membutuhkan diberikan bantuan berupa sembako dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka untuk menjalani kehidupan, terutama di masa pandemi ini,” harapnya.

Selain itu, baksos religi sudah dilaksanakan mulai dari minggu kemarin berupa  pemberian bantuan bagi gereja-gereja dan masjid-masjid yang masih membutuhkan bantuan dalam penyelesaian pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Pesan kami kepada masyarakat yang terdampak covid-19, masyarakat harus tetap tabah dalam menghadapi kondisi pandemi ini, percaya bahwa pandemi covid ini akan segera berlalu, jadi masyarakat harus tetap tabah, ikhlas, dan tetap kuat untuk menjalani kehidupan," pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi