Pemkab Sambut Dan Apresiasi Kontingen Pesparawi Nasional Asal Tanimbar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyambut dengan gembira kepulangan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Maluku a
Share it:
Foto bersama Penjabat Bupati dan Istri bersama kontingen Pesparawi di aula Enos, Saumlaki (29/6/2022).

Saumlaki, Dharapos.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyambut dengan gembira kepulangan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang mengikuti lomba Pesparawi tingkat Nasional ke- XIII di Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta beberapa hari kemarin.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey didampingi Sekretaris Daerah Ruben Benharvioto Moriolkosu serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar dan Sekretaris Klasis GPM Tanimbar Selatan menjemput kedatangan kontingen di ruang VIP bandar udara Mathilda Batlayeri Amtufu, Saumlaki (29/6/2022).

Selanjutnya rombongan berarak bersama menuju gedung Enos kompleks kediaman Bupati dan disambut langsung oleh Penjabat Ketua TP. PKK Ny. Jacomina A. Indey dan terlibat dalam ramah tamah bersama.

Penjabat Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa kebanggaan dan ucapan terimakasih atas semua kerja keras yang diberikan oleh Pengurus LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, asisten pelatih dan para anak yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Tanimbar tak hanya di tingkat provinsi tapi juga ke tingkat nasional dan meraih medali perak nomor urut satu.

"Bagi saya, ini hal yang luar biasa. Saya mengapresiasi semangat para anak dalam mengikuti setiap tahapan perhelatan ajang akbar tersebut dan juga dukungan dari para orang tua sehingga anak-anak bisa beraksi di kancah nasional," kata Indey.

atas nama pemkab Kepulauan Tanimbar, Indey meminta maaf jika kurang maksimal membantu kontingen saat keberangkatan mereka. Kendati demikian, pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk mendukung semua event yang mengatasnamakan Kabupaten Kepulauan Tanimbar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 

Rombongan disambut oleh oleh Penjabat Ketua TP. PKK Ny. Jacomina A. Indey.

"Pemerintah daerah akan tetap mendukung dan memberikan apresiasi untuk semua kegiatan atau aksi yang memberikan dampak positif bagi Kabupaten Kepulauan Tanimbar,"katanya.

Indey juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan jajarannya yang telah memberikan pendampingan kepada kontingen Pesparawi. dia berharap semoga  kedepan nanti prestasi tersebut dapat ditingkatkan pada moment lain, dan tak hanya pada kategori paduan suara anak. Selain itu, dia juga berpesan kepada kontingen agar tetap semangat.

Dikesempatan itu, Indey meminta Kadis Pendidikan setempat  untuk memberi perhatian bagi sebelas anak yang mengikuti lomba tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Pdt. H. R. Tupan menjelaskan bahwa kontingen Pesparawi Provinsi Maluku asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ditetapkan oleh LPPD Provinsi Maluku adalah dua belas orang yang terdiri dari sebelas anak dan satu asisten pelatih. Mereka tergabung dalam paduan suara anak bersama dengan sebelas anak dari Kabupaten Maluku Tenggara dan sebelas anak dari Kota Tual yang membentuk paduan suara anak Provinsi Maluku.

Menurutnya, perwakilan asal Tanimbar ini telah berlatih sejak Desember 2021 hingga Mei 2022, baru kemudian bergabung bersama rekan-rekan mereka dari Malra dan Kota Tual. Ada tiga lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara anak dan penampilan mereka sangat membanggakan dikarenakan kesiapan yang matang dan dilatih dengan baik.

"Bagi LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar apa yang telah diperoleh sudah maksimal dan tidak memalukan daerah ini. Dengan adanya berbagai keterbatasan yang ada menjadi catatan penting bagi pengurus LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar,"katanya.

Ketua LPPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, berterimakasih kepada Pemkab Kepulauan Tanimbar atas penyambutan yang telah dilakukan.

(dp-18).



Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Pesparawi Nasional 2022

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi