Gubernur Minta LAN Maluku Kampanyekan Anti Narkoba

Penjabat Sekretaris Daerah Sadli Ie, membuka resmi Rapat Kerja (Raker) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Maluku di lantai V Kantor DPRD setempat,
Share it:

Foto Bersama

Ambon, Dharapos.com
- Penjabat Sekretaris Daerah Sadli Ie, membuka resmi Rapat Kerja (Raker) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Maluku di lantai V Kantor DPRD setempat, Selasa, (28/6/2022).

Raker berlangsung setelah para pengurus lembaga tersebut dilantik Ketua Umum LAN Ibrahim Saehaia.

Pelantikan itu, berdasarkan SK Nomor 03/SK-LAN/ III / 2022 tentang Struktur Pengurus LAN Provinsi Maluku periode 2022-2027, yang diketuai Mellchior Serhalawan sebagai Kepala LAN Maluku.

Sebelum membuka Raker, Pj. Sekda  membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail yang  mengatakan, LAN sebagai wadah yang bertugas dalam pemberantasan narkotika, untuk mampu berkontribusi secara optimal dan profesional dalam upaya pemberantasan narkotika di Maluku. Maka tidak ada pilihan lain untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Saya minta kepada seluruh pengurus LAN, untuk meningkatkan motivasi terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba lebih masih dan intensif kepada masyarakat terutama remaja, anak-anak dan orang tua melalui kampanye anti narkoba," pintanya.

Menurut Gubernur, pelantikan dalam organisasi merupakan suatu  dinamika yang bertujuan menunjukkan eksistensi, peran dan tanggung jawab kepada daerah, bangsa dan negara di bidang pemberantasan narkotika.

"Saya menghimbau kepada LAN, untuk bekerja sama dengan pihak terkait lainnya dalam menangani penggunaan dan peredaran narkotika di Maluku," himbaunya.

Gubernur menerangkan, permasalahan dan peredaran narkoba pada skala nasional menunjukkan peningkatan serta penyebarannya semakin luas ke seluruh negara dan wilayah di dunia.

"Penyalahgunaan dan peredaran narkoba telah merambah ke semua kelompok dan lapisan sosial ekonomi serta telah mewabah menjadi penyakit masyarakat yang luas," terangnya

Ditempat yang sama, Ketua DPD LAN Maluku Mellchior Serhalawan mengaku, setelah dilantik, dirinya bersama jajaran akan melakukan rapat kerja guna membahas sekaligus menetapkan program-program kerja perihal pencegahan peredaran, pemakaian dan praktek penyalahgunaan narkoba lainnya.

"Yang pasti kita akan menyusun rencana kerja dulu agar ada gambaran bagaimana upaya penurunan angka penggunaan dan peredaran narkoba dapat ditekan,"jelasnya.

Dikatakannya, setelah program kerja telah rampung dibuat, LAN Maluku akan bekerjasama dengan organisasi kepemudaan lintas agama untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama pemuda yang rentan terhadap penggunaan maupun bahaya narkoba. Dengan begitu, generasi muda bangsa dapat diselamatkan.

Sebagi informasi, pada pelaksanaan pelantikan dan Raker LAN, turut hadir Kepala BNNP Maluku Rohmad Nursahid, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Pj. Walikota Ambon Boedewin Wattimena, Anggota DPRD Maluku yang juga selaku Dewan Pembina LAN Maluku Ayu Hindun Hasanussi dan undangan lainnya.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi