News Ticker

Pangkogabwilhan III Kunker ke Negeri Aboru

Di dampingi Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan ) III, Letjen TNI I Nyoman
Share it:

Momen kunjungan Pangkogabwilhan III di Negeri Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (12/5/2022)
Ambon, Dharapos.com - Didampingi Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan ) III,  Letjen TNI  I Nyoman Cantiasa S.E, M.Tr. Han, bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Negeri Aboru Pulau Haruku,  Kamis, (12/5/2022).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Pangkogabwilhan ke Negeri Aboru, dijelaskan oleh Danrem  , dalam rangkah kunjungan kerja ke pos Satgas Kodim Maluku Yon Arhanud 11, dan personil Koramil yang bertugas pulau Haruku.

Dikatakannya, Pangkogabwilhan memberikan semangat dan dukungan moril kepada prajurit yang saat ini bertugas di desa itu.

"Kalian harus tetap menjaga kehormatan satuan dan selalu bersemangat karena kalian adalah prajurit pilihan  yang sedang dipikulkan beban pada pundak kalian demi NKRI yang sama-sama kita cintai," sambung Danrem meneruskan pesan Pangkogabwilhan.

Selain itu, prajurit juga diminta agar belajar dari konflik horizontal yang pernah terjadi di Maluku pada 1999 yang lalu,  jika terjadi permasalahan diharapkan semuanya harus mengambil bagian secara bersama-sama baik TNI, Polri dan Pemerintah serta masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik dalam pemecahan masalah tersebut.

Danrem menyampaikan, Pangkogabwilhan III juga berpesan agar setiap prajurit Satgas Maluku harus bertindak cermat, cerdas dan menjaga moral serta merangkul masyarakat untuk NKRI. 

Setelah memberi pengarahan kepada prajurit yang bertugas, Pangkogabwilhan III menyempatkan diri meninjau situasi dan kondisi terkini dari pengungsi Kariu di Negeri Aboru pasca konflik sosial yang terjadi beberapa waktu lalu. 

(dp-19/53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi