Bupati Resmikan Sejumlah Fasilitas Publik di Tanimbar. Begini Penjelasannya.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon meresmikan sejumlah fasilitas publik di kecamatan Tanimbar Selatan dan Kecamatan Wertamrian, Jumat (12/5/20
Share it:


Bupati dan Sekretaris Daerah melakukan foto bersama usai peresmian dermaga penyebranngan Ferry Saumlaki

Saumlaki,Dharapos.com - Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon meresmikan sejumlah fasilitas publik di kecamatan Tanimbar Selatan dan Kecamatan Wertamrian, Jumat (12/5/2022).

Sejumlah fasilitas tersebut adalah tempat wisata danau Muru Lorulun dan pasar rakyat di Lorulun di kecamatan Wertamrian, tugu ayam di desa Sifanana kecamatan Tanimbar Selatan, tugu gading gajah di depan rumah dinas Bupati, pasar Ngri Mase di Saumlaki, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. P.P. Magretti yang berlokasi di desa Lauran kecamatan Tanimbar Selatan serta peresmian fasilitas dermaga penyeberangan Ferry Saumlaki.

Peresmian sejumlah fasilitas tersebut berpusat di dua tempat, yaitu di danau Muru Lorulun dan di dermaga penyeberangan Ferry Saumlaki.

"Dua minggu terakhir ini saya fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum tuntas sebelum akhir masa jabatan," kata Bupati.

Pintu masuk dana Muru di Lorulun, Kecamatan Wertamrian.

Kendati sudah diresmikan, bangunan dan fasilitas baru RSUD Magretti menurut Bupati, belum bisa difungsikan karena terkendala sejumlah fasilitas yang masih disiapkan, termasuk penyiapan pasokan listrik oleh PLN Saumlaki.

"Peralatan yang digunakan di rumah sakit ukuran Ini membutuhkan daya listrik yang tinggi atau cukup besar dan butuh PLN berinvestasi untuk membangun traffo dan fasilitas lainnya. Jadi sedang dipersiapkan oleh pihak rumah sakit," bebernya.

Bupati berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, RSUD yang  baru sudah bisa difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya telah berpesan kepada direktur RSUD Magretti untuk jangan membiarkan bangunan yang menghabiskan anggaran hampir 100 miliar rupiah itu kemudian rusak percuma. Harus segera di gunakan," tambahnya.

Bupati menyebutkan, bangunan RSUD Magretti yang lama, yang berlokasi di kota Saumlaki sudah rusak berat dan akan diatur kemudian oleh pemerintah daerah guna difungsikan untuk kepentingan publik.

Baca Juga : https://www.dharapos.com/2022/05/10-tahun-difungsikan-akhirnya-dermaga.html

Pantauan di lapangan, acara peresmian diawali dengan senam bersama antara pimpinan daerah, pimpinan SKPD dan seluruh ASN maupun pegawai PPPK di lingkungan pemerintah kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berlokasi di tempat wisata Danau Moru Lorulun.

Fasilitas tempat wisata danau Muru berada di sebelah Utara  bandar udara Mathilda Batlayeri.



Pewarta : Novie Kotngoran

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi