News Ticker

Saodah Tethool : Semua Pihak Harus Perjuangkan LIN

Lumbung Ikan Nasional (LIN) harus diperjuangkan semua pihak.
Share it:

Anggota DPRD Maluku Saodah Tethool saat memberikan pernyataan pers

Ambon, Dharapos.com
- Lumbung Ikan Nasional (LIN) harus diperjuangkan semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Maluku Saodah Tethool kepada pers di gedung Parlemen setempat, Jumat (14/1/2022).

"Hari ini berbicara soal LIN karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama dan sebagai lembaga juga punya tanggung jawab besar terhadap hal ini," tegasnya.

Menurutnya, LIN merupakan kepentingan rakyat Maluku ke depan yang harus diperjuangkan bersama. Tidak malah sebaliknya menyalahkan Pemerintah Provinsi Maluku.

"Saya harus sampaikan karena ini menyangkut rakyat Maluku ke depan. Jadi, hari ini apa yang mungkin dipolitisir sebagai statement untuk kepentingan politik tertentu. Kepentingan besar didepan yang harus diperhatikan,” tekannya.

Untuk itu, Saodah mengajak seluruh wakil rakyat yang ada di Maluku maupun di  lembaga pemerintahan untuk memperjuangkan LIN.

"Kalau saya nyatakan hari ini redup, mari kita dengan semangat berjuang bersama. Kalau memang dijanjikan pemerintah pusat, sampai dimanakah progresnya?" bebernya.

Oleh sebab itu, masalah LIN ini akan dibawanya dalam rapat paripurna nanti.

"Saya minta seluruhnya, hari ini saya akan ajukan dalam  paripurna nanti untuk DPR juga turut prihatin bagaimana memperjuangkan ini sampai pada posisi harus diputuskan dengan Peraturan Menteri Koordinator Maritim harus diputuskan seperti apa yang dinginkan pemerintah provnsi Maluku," jelasnya.

Saodah mengaku merasa heran, mengapa pemerintah pusat tidak mau mengeluarkan sedikit anggaran untuk investasi di Maluku.

Hal ini mengingat perjuangan untuk Maluku ditetapkan sebagai LIN ini sudah berlangsung lama.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi