Resmi Air Bersih 9 Ohoi, Bupati Hanubun : Akhirnya Kebutuhan Masyarakat Terjawab

Dengan diresmikannya air bersih bagi 9 ohoi oleh Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun, Selasa (18/1/2022) terjawab sudah kebutuhan warga masyaraka
Share it:

Momen Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun (rompi hitam) saat melakukan uji coba layanan air bersih

Langgur, Dharapos.com
- Dengan diresmikannya air bersih bagi 9 ohoi oleh Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun, Selasa (18/1/2022) terjawab sudah kebutuhan warga masyarakat pada kawasan itu.

“Sembilan ohoi yang berada pada wilayah terluar kini telah dapat menikmati air bersih dari pemerintah. Kerinduan air bersih ini sudah cukup lama. Alhamdulilah meskipun secara perlahan - lahan namun telah terjawab sudah," ucap Bupati Hanubun dalam sambutannya pada momen peresmian, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan pula, bantuan air bersih bagi sembilan ohoi ini berasal dari APBN tahun 2021 yang dikerjakan oleh Balai Prasarana dan Pemukiman Provnsi Maluku bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Sebab itu, pemerintah terus akan meningkatkan pelayanan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," tandasnya.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Hanubun didampingi Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Provinsi Maluku Abdul Halil Kastela.

Adapun sembilan ohoi penerima bantuan tersebut yakni, Sitni ohoi, Dudunwahan, Ohoider Atas yang semuanya berada pada wilayah Kei Kecil.

Kemudian, Mastur lama, Mastur baru, Ohoilim, Tenbuk dan Danwet berada pada wilayah Kei Kecil Timur serta satu ohoi penerima bantuan melalui Pansimas yakni Ohoi Ohoiren yang berada pada wilayah Kecamatan Kei Kecil Barat.

Selain mendapatkan pasokan air bersih, dua ohoi yakni Ohoi Sitni dan Ohoi Dudunwahan juga mendapatkan bantuan jalan.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi