Pengurus DPD Golkar Malra Resmi Dilantik, Bupati Hanubun Sampaikan Harapannya

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara periode 2020 - 2025 resmi dilantik
Share it:

Sambutan Bupati M. Thaher Hanubun yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Afan B. Ifat dibacakan saat pelantikan pengurus DPD Golkar Malra periode 2020 - 2025 di Langgur, Jumat (14/1/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara periode 2020 - 2025 resmi dilantik.

Bupati M. Thaher Hanubun yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Afan B. Ifat hadir pada prosesi yang berlangsung di Langgur, Jumat (14/1/2022).

Bupati dalam sambutannya mengakui, Partai Golkar jika ditilik dari sisi sejarahnya hadir dalam perpolitikan Indonesia sebagai Golongan Kekaryaan yang berkarya untuk meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia serta menciptakan sekian banyak kader-kader Politik yang mampu mengambil peran strategis dalam kepimpinan nasional maupun daerah.

“Hari - hari ini, Partai Golkar telah membawa warna baru dalam demokrasi modern baik di level Negara maupun daerah,”akuinya.

Bupati kemudian mengingatkan, agar sekiranya Partai Golkar Malra dapat merumuskan strategi partai yang menjangkau kedepan dengan tetap melandaskan diri pada visi partai politik secara umum.

Dalam hal ini, sebagai Capacity Building yakni meningkatkan kapasitas kader agar lebih kokoh dan kuat. Kemudian, Institutional building agar supaya keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai politik yang militan, tertib dan terstruktur dalam artian yang positif.

Selanjutnya Social building yaitu berbuat untuk kepentingan-kepentingan rakyat dan Political building, yakni untuk melakukan pendidikan politik yang santun di berbagai sektor termasuk institusi politis supaya kebijakan pemerintah membawa manfaat kepada masyarakat.

Serta National building yang dalam hal ini bermakna, membangun budaya bangsa dan negara.

Bupati menegaskan harapan terbesar Pemerintah daerah, agar sekiranya kader-kader partai Golkar Malra dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam bersama-sama membangun daerah ini.

Golkar sebagai partai politik berbasis Kekaryaan agar dapat memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Malra dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk bergabung dalam ikatan nasionalisme sehingga dapat memberikan pengaruh politik lebih besar.

“Saya sungguh berharap, sekiranya Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara Periode 2020-2025, dapat mewujudkan cita-cita politiknya bagi kemaslahatan masyarakat Maluku Tenggara yang kita cintai,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi