News Ticker

Masyarakat Kei Besar Juga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Usai menggelar serbuan vaksinasi massal di gedung serba guna Larvul Ngabal Langgur, 28 – 31 Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra
Share it:

Warga masyarakat di Pulau Kei Besar terlihat antusias mengikuti giat vaksinasi massal 

Langgur, Dharapos.com
– Usai menggelar serbuan vaksinasi massal di gedung serba guna Larvul Ngabal Langgur, 28 – 31 Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kembali melaksanakan giat yang sama.

Kali ini, giat vaksinasi massal yang disponsori Dinas Kesehatan setempat ini menyasar warga masyarakat di Pulau Kei Besar tepat di awal 2022.

Sejumlah OPD lingkup Pemkab setempat, TNI – Polri hingga pihak kecamatan dan ohoi turut terlibat.

Antusias warga setempat terpantau sangat luar biasa menyambut giat dimaksud yang dijadwalkan selama 3 hari, 4 - 6 Januari 2022.

Bupati Malra M. Thaher Hanubun memantau langsung vaksinasi massal tersebut didampingi Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun, serta anggota Dewan setempat, pada Selasa (4/1/2022).

Juru Bicara Tim Pelaksana Percepatan Vaksinasi Malra, Abdul Azis, mengungkapkan, Pemkab Malra melalui Dinas Keehatan pada awal 2022 ini mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah pulau Kei Besar.

“Vaksinasi massal di wilayah ini dilaksanakan sejak 4 hingga 6 Januari 2022. Banyak peserta yang datang untuk mengikuti vaksinasi. Dan bukan hanya warga yang sudah dewasa, namun juga remaja usia 12 tahun ke atas,” katanya lagi.

Azis menjelaskan, sama halnya dengan pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kei Kecil pada akhir 2021.

Pola yang sama diterapkan panitia pada pelaksanaan vaksinasi kali ini dengan menyediakan paket sembako untuk peserta vaksinasi yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg serta 1 liter minyak goreng.

“Jadi, vaksinasi massal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menciptakan kekebalan kelompok serta pencegahan penyebaran Covid-19 lebih khusus varian Omnicorn yang kini menjadi kekhawatiran global,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang sudah masuk, lanjutnya, cakupan vaksinasi di Malra kini sudah mencapai 72,76 persen.

Terkait capain dimaksud, Abddul Azis yang juga adalah Plt. Direktur RSUD Karel Sadsuitubun Langgur tersebut menegaskan, meskipun Pemkab Malra telah melampaui target vaksinasi dosis pertama yakni mencapai 72,76 % namun vaksinasi harus terus dilakukan bagi warga yang belum menerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Vaksinasi harus terus dilaksanakan, karena vaksin adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 selain protokol kesehatan,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi