News Ticker

Kodam Pattimura Rayakan Natal Bersama, Pangdam Tampubolon : Mari Benahi Diri

Keluarga Besar Kodam XVI/ Pattimura telah merayakan Natal bersama pada Senin (10/01/2022), bertempat di Aula Makorem 151/ Binaiya, Ambon.
Share it:

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon

Ambon, Dharapos.com - Keluarga Besar Kodam XVI/ Pattimura telah merayakan Natal bersama pada Senin (10/01/2022), bertempat di Aula Makorem 151/ Binaiya, Ambon. 

Tema yang diusung “Dengan Natal 2021 Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan”.

Ibadah perayaan Natal berlangsung terbatas dikarenakan masih berlangsung pandemi Covid-19, diikuti oleh personel TNI dan ASN Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon bersama Ketua Persit KCK Selly Richard Tampubolon serta PJU Kodam yang beragama Kristen berkenan menghadiri perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, suasana Natal dan Tahun baru ini, marilah membenah diri agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan jadikan momentum Natal ini sebagai semangat dan harapan yang baru.

"Dengan sifat semangat dan rasa kebangsaan, kita bangun hari esok yang lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara" kata dia.

Menurut Pangdam, semangat Natal harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk hidup rukun damai, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.

“Mohon doa kepada Bapak Pendeta dan semuanya agar Kodam XVI/Pattimura diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas- tugas kedepan sepanjang tahun 2022 sehingga betul-betul bisa menjadi prajurit  petarung, prajurit  pejuang dan prajurit pelindung rakyat, bangsa dan Negara,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam Ibadah perayaan Natal tersebut diisi khotbah rohani oleh Ketua Sinode GPM Pdt Elifas T Maspaitella dan doa kebangsaan oleh Pastor RD. Skia Mangsombe, serta Paduan suara pujian dari Mahasiswa Unpatti, Vokal Grup Hotumesse, Vokal Grup Palestrina dan Kasi Ter Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Jocky Pesulima.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya beserta Ibu, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw beserta Ibu, segenap pejabat utama Kodam XVI/ Pattimura.

VAL

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi