Kades Adaut Bakal Dipolisikan Warganya Jika Tidak Minta Maaf.

Manase Ngilamele (47) warga desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengancam akan mempolisikan Kepala desanya, Alfaris Titirloloby
Share it:

Menase Ngilamele (47) - Mantan Kaur Pemerintahan Desa Adaut.

Adaut, Dharapos.com - Manase Ngilamele (47) warga desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengancam akan mempolisikan Kepala desanya, Alfaris Titirloloby karena diduga telah telah  mencemaran nama baiknya dihadapan banyak orang pada saat aksi demonstrasi warga di Adaut,  Jumat ( 7/1/2022).

"Jika tak ada permintaan maaf secara resmi, saya akan giring masalah ini sampai ke rana hukum,"  ujar Menase kepada Dharapos.com di Adaut, Selasa (11/1/2022).

Menase menyatakan, Kades telah berulangkali melontarkan kata-kata tidak pantas terhadap dirinya, salah satunya pada forum musyawarah desa, dan yang kedua pada saat aksi demonstrasi warga. 

"Masyarakat jangan lagi percaya sama dia (Manase) karena hidupnya di masyarakat Adaut hanya parlente putar bale," kata Manase meniru ucapan Kades.

Selain itu, ada pernyataan kades yang berlebihan yang disampaikan oleh Menase. Karenanya, Menase menyayangkan mulut Kepala Desa yang suka melontarkan kata yang tidak baik dihadapan masyarakat apalagi menyangkut privasi seseorang.

Kades Adaut Alfaris Titirlolobi saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya  membantah tudingan Menase. Alfaris menyatakan, dirinya tidak pernah melontarkan kata-kata serupa  dihadapan masyarakat.

"Memang pada aksi demo pekan kemarin itu  saya menjelaskan kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan oknum tertentu yang ingin merusak tali persaudaraan di desa Adaut dengan peralihan isu yang tidak baik". jelas Kades, Selasa (11/1/2022).

Kepada masyarakat, Kades memberikan contoh tentang perilaku Menase dengan sepak terjangnya di desa yang sudah diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, masyarakat Adaut diminta untuk tidak terprovokasi dengan hasutan Menase.

"Menase juga pernah jadi Kepala Urusan Pemerintahan (Kaur) di desa dan dia pernah diberhentikan, itu artinya Menase tidak menjadi contoh yang baik yang harus masyarakat lihat " kata mantan panitera itu.


Pewarta : Rede Reressy.

Share it:

Hukum dan Kriminal

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi