TNI - Polri Gandeng Pemkab Malra Laksanakan Operasi Yustisi

Bertempat di lapangan apel Makodim 1503/Tual, telah dilaksanakan Apel Gabungan TNI - Polri, Kesbangpol, Satuan Pol PP, Dishub dan BPBD dalam rangka Op
Share it:

Salah satu warga saat menjalani hukuman disiplin 

Langgur, Dharapos.com
- Bertempat di lapangan apel Makodim 1503/Tual, telah dilaksanakan Apel Gabungan TNI - Polri, Kesbangpol, Satuan Pol PP, Dishub dan BPBD dalam rangka Operasi Yustisi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro serta Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Personel yang bertugas antara lain Kodim 1503/Tual 10 orang, Polres Tual 11 orang, Satpol PP Malra 12 orang dan BPBD 4 orang.

Kemudian, Perhubungan Malra 4 orang dan Kesbangpol 4 orang

Kegiatan operasi yustisi tersebut dipimpin oleh KBO Sat Samapta IPDA. C. Waas dengan sasaran titik pada simpang empat Lampu Merah Ohoijang.

Pelanggaran yang didapatkan pada saat operasi adalah bagi yang tidak memakai masker 145 orang, tidak memakai helm 38 orang, tidak melakukan vaksin 1 orang kerumunan masyarakat.

Tindakan anggota di lapangan pada saat kegiatan tersebut yaitu memberikan arahan, himbauan dan edukasi kepada para pelanggar protokol kesehatan dan membubarkan kerumunan masyarakat.

Sangsi bagi yang tidak memakai masker dan helm baik kendaran roda dua maupun roda empat, kendaraannya ditahan sampai dengan pelanggar memenuhi pelangaran, dan mengambil kendaraan untuk meneruskan perjalanan.

Catatan yang didapatkan pada saat kegiatan tersebut berjalan adalah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi dan penerapan PPKM Mikro saat ini, sudah mulai dipahami dan telah menerima.

Terlihat dimana dalam kegiatan patroli siang ini hanya terdapat sebagian kecil yang tidak memakai masker.

Pukul 18.00 Wit, Operasi Yustisi dan PPKM Mikro serta Penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid - 19, selesai dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi