News Ticker

Ngilngof Jadi Desa Wisata Terbaik di ADWI 2021 Ungguli 4 Kandidat Lainnya

Ohoi Desa Ngilngof di Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih juara pertama untuk kategori Desa Wisata Maju Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indone
Share it:

Ohoi Desa Ngilngof, Malra berhasil meraih juara pertama untuk kategori Desa Wisata Maju Terbaik pada ADWI 2021

Langgur, Dharapos.com
- Ohoi Desa Ngilngof di Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih juara pertama untuk kategori Desa Wisata Maju Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Dalam siaran langsung pada YouTube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Selasa (07/12/2021) malam, Ohoi Ngilngof di umumkan pada urutan  pertama dari 5 Desa Wisata.

Dan berhasil membawa pulang trophy dan uang pembinaan senilai Rp40 juta.

Ohoi Ngilngof yang dengan pantai pasir panjangnya yang terkenal dan mendunia dengan nama Ngurbloat memiliki pasir terhalus di dunia.

Ohoi Ngilngof  unggul dari Desa Wisata lainya yakni  Desa Wisata Dieng Kulon di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang menjadi juara II dan Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Kabupaten Bantul Yogyakarta sebagai juara III. 

Desa Wisata Selasari Kabupaten Pangandaran Jawa Barat peraih juara ke-IV, Desa Wisata Dewi Sambi di Kabupaten Sleman Yogyakarta yang meraih juara ke-V.

Penghargaan tersebut diterima langsung ketua pengelola wisata pantai Ngurbloat Ohoi Ngilngof, Ronald Tethool di Ballroom Kemenparekraf, Jakarta.

Ronald Tethool terlihat didampingi Sekda Malra A.Yani Rahawarin dan Kedis Pariwisata Malra Ana Yunus dalam acara tersebut.

Tethool juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung Desa Wisata yang dikelolanya itu.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Sekda A. Yani Rahawarin, Kadis Pariwisata Malra Ana Yunus, Budi Tofi, Tim BPPD Malra Andi Ara, Phina Sangur,  Nikson, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Malra Felix Bonu Tethool, Kadis Antonius UW. Raharusun dan rekan-rekan Diskominfo Malra serta Camat Manyeuw Natalia Watratan.

Kemudian, rekan-rekan media Malra dan Maluku, Pemerintah Ohoi Ngilngof (Pj. Kepala Ohoi Andreas Resubun dan Mantan Pj. Kepo Ngilngof Genny Ohoitimur), BSO Ngilngof, Pengelola Wisata Pantai Ngurbloat, TP PKK Ngilngof, Pemuda dan OMK Ngilngof serta seluruh masyarakat di Kepulauan Kei (Malra dan Kota Tual) atas dukungan dan doanya.

“Terima kasih banyak atas Kerja sama, Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Tulus, sehingga kita semua bisa meraih Penghargaan yang mengharumkan nama Ohoi Ngilngof dan Kabupaten Maluku Tenggara dan Kepulauan Kei dan Provinsi Maluku di Tingkat Nasional dalam Event Akbar Desa Wisata Indonesia,” ucapnya.

Tethool menambahkan, dengan adanya penghargaan juara pertama Ngilngof sebagai Desa Wisata Maju itu menjadikan kebangkitan Pariwisata Kei lebih maju lagi.

Untuk diketahui, keberhasilan Ohoi Ngilngof menjadi Desa wisata maju terbaik selain upaya Pemerintah Kabupaten setempat yang terus menggenjot potensi pariwisata, tetapi juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat Malra dan Maluku yang melakukan vote like, subscribre dan share.

(dp-52)

Share it:

Nasional

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi