Kepulauan Tanimbar Tercepat Serap Dana Desa di Maluku

Kabupaten Kepulauan Tanimbar berhasil menempatii posisi terdepat sebagai daerah dengan penyerapan dana desa 100 persen tercepat di Maluku.
Share it:

Momen penyerahan penghargaan oleh Gubernur Maluku Mura Ismail kepada Bupati Petrus Fatlolon

Ambon, Dharapos.com
- Kabupaten Kepulauan Tanimbar berhasil menempatii posisi terdepan sebagai daerah dengan penyerapan dana desa 100 persen tercepat di Maluku.

Wujud dari keberhasilan kinerja Pemda Kepulauan Tanimbar dibawah kepemimpinan Bupati Petrus Fatlolon ini ditandai dengan penghargaan yang diterima langsung dari Gubernur Murad Ismail disela-sela penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) serta alokasi Transfer kedaerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022, berlangsung dilantai tujuh kantor Gubernur, Ambon, Jumat (3/12/2021).

Bupati Petrus seusai penyerahan mengatakan, penghargaan ini merupakan upaya kerja keras dari seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurutnya, untuk mengontrol penyaluran dana desa, setiap dua minggu ia bersama Sekretaris Daeah (Sekda) dan pimppinan OPD melaksanakan rapat.

Hal ini dimaksudkan, agar jangan sampai dalam penyalurannya terhambat. Mengingat dana desa merupakan stimulus utama dalam rangka pemulihan ekonomi di desa.

"Kalau ada kendala kita sama-sama diskusikan untuk mencari jalan keluar. Alhasil kerja keras yang dilakukan membuahkan hasil dengan adanya penghargaan ini," ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Fatlolon mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh Pejabat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di bumi Duan Lolat.

"Penghargaan ini bukan hanya keberhasilan saya semata, tetapi seluruh Pejabat, ASN, dan masyarakat di Kepulauan Tanimbar," pungkasnya.

Dalam penyerapan dana desa 100 persen tercepat Tahun Anggaran 2021, Kepulauan Tanimbar menempati urutan di susul Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya diurutan tiga.

(dp-20)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi