Taborat - Atua Resmi Nahkodai Partai Golkar Di Kepulauan Tanimbar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2020 - 2025 secara resmi dilantik oleh Ketua DPD I partai Golkar pro
Share it:
Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (20/11/2021)

Saumlaki, dharapos.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2020 - 2025 secara resmi dilantik oleh Ketua DPD I partai Golkar provinsi Maluku.

Piet Kait Taborat, mantan Ketua DPD II Golkar Kepulauan Tanimbar dan Sekretarisnya, Markus Atua, kembali dilantik sebagai ketua dan sekretaris DPD II bersama sejumlah fungsionaris, berdasarkan SK DPD I nomor : Kep/15/DPD Golkar-Mal/6/2021, tanggal 28 Juni 2021.

Pelantikan pengurus partai berlambang beringin itu dilaksanakan di aula serbaguna hotel Galaxy Saumlaki, Sabtu (20/11/2021).

Piet Kait Taborat saat menyampaikan sambutannya.
Dalam sambutannya, mantan pimpinan DPRD kabupaten Kepulauan Tanimbar ini menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan amanah partai dan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan partai Golkar.

"Cita-cita kami fungsionaris partai Golkar kabupaten Kepulauan Tanimbar dan dengan penyertaan Tuhan yang maha kuasa maka kami yakin akan menenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta Pilgub Maluku tahun 2024 mendatang," kata Piet Kait.

Dia optimis akan menang, berdasarkan pengalam partai Golkar dalam setiap ivent politik.

Ketua DPD I partai Golkar provinsi Maluku, Ramli Umasugi menyatakan Piet Kait Taborat dan rekan-rekannya secara legal diakui oleh mahkama partai Golkar. 

"Olehnya itu saudara Piet Kait Taborat legal dan mulai hari ini bertugas sebagai ketua DPD partai Golkar kabupaten Kepulauan Tanimbar," katanya.

Ketua dan sekretaris DPD Golkar provinsi Maluku berpose dengan fungsionaris DPD Golkar Kepulauan Tanimbar usai pelantikan.
Kepada para fungsionaris partai yang baru dilantik itu, Ramli berpesan agar melaksanakan amanah Rapimnas dan Munas partai yakni melaksanakan transformasi untuk memenangkan berbagai ivent politik mendatang.

Karena partai Golkar yakin, di tahun 2024 merupakan sebuah siklus 20 tahun-an, dimana tahun 2004 lalu, Golkar menang. Dan untuk Golkar itu maka Golkar harus bersatu meraih kemenangan.

Untuk mencapai itu, Golkar mereposisi sebagai partai modern. Beberapa langkah yang sedang dilaksanakan adalah DPP menginstruksikan kepada seluruh petugas partai untuk melaksanakan tugas-tugas kepartaian.

Partai Golkar menurutnya, masih memiliki waktu yang cukup untuk terus bekerja menyongsong pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilukada ditahun 2024 mendatang. Dan dalam waktu ini, partai Golkar melakukan audit organisasi sebagai suatu keniscayaan.

"Untuk itu, saya perintahkan kepada pengurus yang baru dilantik agar segera melakukan audit organisasi melalui musyawarah kecamatan, musyawarah desa, penggalangan kader. Target kita adalah mereka para kader ini akan ditugaskan sebagai pasukan infanteri. Ini langkah strategis yang harus dilakukan. Hanya dengan cara ini maka kita akan raih kemenangan ditahun 2024," katanya.

Ramli juga meminta agar Piet Kait Taborat dan rekan-rekannya mengakomodir sejumlah kader partai yang lain seperti Kilyon Luturmas dan barisannya dalam kepengurusan DPD II partai Golkar kabupaten Kepulauan Tanimbar, karena masih terdapat  banyak badan, bidang dan lembaga-lembaga yang belum terisi. Dia mencontohkan belum ada badan pemenangan pemilu, badan saksi dan sebagainya.

Proses pelantikan.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten 2 pada Setda kabupaten Kepulauan Tanimbar, Poly Matitaputi meminta segenap fungsionaris partai Golkar untuk berkomitmen membangun daerah bersama dengan Pemkab.

Menurutnya, partai Golkar dalam sejarahnya, telah berkiprah di kabupaten Kepulauan Tanimbar selama 20 tahun terakhir dan hingga saat ini masih solid.

"Parpol merupakan penghubung rakyat dengan pemerintah. Untuk itu Pemkab berharap DPD partai Golkar terus menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya bagi pemkab untuk mewujudkan Tanimbar yang sehat cerdas, berwibawa dan mandiri," ujarnya.

Bukan hanya kepada partai Golkar tetapi kepada semua partai politik, Bupati berharap  agar dalam mencapai tujuan partainya, menggunakan jalan pendekatan dan konsolidasi demi Tanimbar yang kita cintai.

Selain itu, pemkab mendukung partisipasi orang muda yang terlibat sebagai partisipan maupun anggota partai.

Bupati Fatlolon juga mengajak seluruh pengurus partai Golkar untuk memupuk kebersamaan, membangun sinergi serta memberikan sumbangan pemikiran yang jernih dan tulus dengan mengefektifkan seluruh kekuatan  demi kebaikan masyarakat Tanimbar.

(dp-18).

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi