Siang Ini, Wapres RI Tiba di Ambon

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini bertolak ke Ambon untuk melakukan rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja di Provinsi Maluku, Rabu (
Share it:

Wapres K.H. Ma’ruf Amin pagi ini bertolak ke Ambon untuk melakukan rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja di Provinsi Maluku, Rabu (13/10/2021)

Ambon, Dharapos.com
Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini bertolak ke Ambon untuk melakukan rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja di Provinsi Maluku, Rabu (13/10/2021).

Mengutip website Setwapres, Wapres dan rombongan disebutkan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. 

Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Ambon, Maluku, pada pukul 07.00 WIB atau 09.00 WIT dan diperkirakan tiba pada pukul 12.25 WIT.

Setibanya di Bandar Udara Pattimura Ambon, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail beserta Ibu Widya Murad Ismail dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.

Selanjutnya, Wapres menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas 2021.

Usai rapat, Wapres direncanakan langsung meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM).

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Kunker Wapres Brigjen TNI Arnold Ritiauw, dalam pernyataannya mengatakan sesuai jadwal Wapres akan tiba siang di Bandara Internastional Pattimura, bersama beberapa Menteri.

Hanya saja, Danrem 151 Binaiya ini mengaku mengetahui pasti Menteri siapa-siapa saja yang ikut dalam kunker Wapres, dikarenakan belum mendapatkan data pasti.

"Jadi dari Bandara Wapres bersama rombongan melanjutkan perjalan ke kantor Gubernur untuk melihat pameran UMKM, selanjutnya rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku di kantor Gubernur," sambungnya.

Mengingat ini adalah pengamanan ring 1, kata Arnold, jumlah orang dalam kegiatan kunker Wapres nanti dibatasi, karena masih situasi pandemi Covid-19, sehingga orang yang ikut dalam kunker Wapres pasti dilakukan PCR.

Usai dari kantor Gubernur, Wapres akan menuju Swissbel Hotel dan bermalam.

Paginya, Wapres akan bertolak ke Papua untuk menutup Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Kamis (14/10/2021).

(dp-20)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi