Polres Tual Gelar Vaksinasi Merdeka “Police Goes To School”

Polres Tual kembali melaksanakan giat vaksinasi bagi anak sekolah di SMA dan SMK wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Rabu (13/10/2021).
Share it:

Kapolres AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty saat meninjau giat vaksinasi bagi anak sekolah di SMA dan SMK wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Rabu (13/10/2021)

Tual, Dharapos.com
- Polres Tual kembali melaksanakan giat vaksinasi bagi anak sekolah di SMA dan SMK wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Rabu (13/10/2021).

Kapolres AKBP Dax Emanuelle Samson Manuputty menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil validasi maka anak sekolah yang berusia 12-17  tahun sudah diperbolehkan untuk vaksin.

“Vaksinasi dapat dilakukan di Puskesmas atau Vaksinasi Mobile di Polres Tual,” terangnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan adalah gratis bagi masyarakat alias tidak dipungut biaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi secara nasional dan juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di dua daerah.

Terkait berita-berita hoax yang beredar di masyarakat tentang Vaksin Covid -19, Kapolres dengan tegas mengatakan bahwa hal itu tidaklah benar.

Karena semuanya sudah melalui uji klinis untuk anak-anak berusia 12 - 17 tahun dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

"Jadi itu aman dan sampai sekarang juga vaksinasi yang dilaksanakan di luar  Maluku maupun di Tual dan Malra semuanya aman. jadi jangan sampai masyarakat, para orang tua termakan hoax bahwa hal itu tidak aman bagi  anak-anak," tegasnya mengingatkan.

Kapolres juga menambahkan, apabila anak-anak diskrining lalu hasilnya dinyatakan memiliki penyakit bawahan maka anak tersebut tidak diperkenankan untuk divaksin.

“Tetapi selama hasil skrining baik dan tidak ada masalah maka anak tersebut silakan mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi