News Ticker

Nelayan dan Pedagang Ikan Jadi Sasaran Vaksinasi Maritim TNI AL di Tanimbar

Dalam rangka pemerataan vaksinasi bagi masyarakat guna mendukung pemerintah dalam program vaksinasi nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saum
Share it:
Para vaksinator dari Lanal Saumlaki sedang melakukan vaksinasi seorang pedagang ikan di pasar ikan Saumlaki, Rabu (13/10/2021)

Saumlaki, Dharapos.com - Dalam rangka pemerataan vaksinasi bagi masyarakat guna mendukung pemerintah dalam program vaksinasi nasional, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Serbuan vaksinator kali ini disasarkan bagi masyarakat maritim di pasar ikan Saumlaki,  kecamatan Tanimbar Selatan, Rabu (13/10/2021).

"Dalam Vaksinasi tersebut Lanal Saumlaki mendatangi langsung para penjual ikan dan nelayan di pasar ikan Saumlaki sebagai bentuk percepatan dalam proses vaksinasi kepada masyarakat, khususnya para pedagang ikan maupun nelayan, yang sebagian besar kurang memiliki waktu untuk datang ke tempat yang telah ditentukan untuk mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua," kata Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Ridwan Rizky Musa.

Selain itu, para pedagang ikan dan nelayan tersebut merupakan pekerja disektor maritim yang mana merupakan salah satu penopang ekonomi  khususnya di Kepulauan Tanimbar.

"Maka dari itu, mereka harus mendapatkan vaksinasi agar herd immunity mereka meningkat sehingga tetap sehat dalam bekerja" ucap Danlanal Saumlaki. 

Lanal Saumlaki dalam vaksinasi tersebut menerjukan para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Vaksinator dari Balai Pengobatan, Bintara Pembina Potensi Maritim (Bhabinpotmar) dan unsur pengaman dengan menyasar para pedagang Ikan dan Nelayan yang berada di pasar ikan Saumlaki.

(dp - 47)

Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi