Kepada Wapres, Bupati Kepulauan Tanimbar Usul Pembentukan BLK

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, mengikuti rapat penanggulangan kemiskinan ekstrem di provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Wakil Pr
Share it:

Bupati Kepulauan Tanimbar menyerahkan buku tentang profil daerah kepada Wakil Presiden di stand pameran UMKM, Rabu (13/10/2021)

Ambon, Dharapos.com - Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, mengikuti rapat penanggulangan kemiskinan ekstrem di provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin yang didampingi sejumlah Menteri seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Kesehatan dan Menkopolhukam di aula lantai 7 kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/10/2021).

Informasi yang diterima dari Blendy Souhoka, Kepala Bagian Humas pada Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyebutkan, dalam rapat dimaksud, Bupati Fatlolon memaparkan sejumlah upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam menanggulangi kemiskinan di wilayah yang berbatasan dengan Australia itu. 

Menurut Bupati, salah satu upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di wilayah itu adalah dengan cara menurunkan angka penggangguran. 

Selanjutnya, penyiapan sumberdaya manusia menjadi solusi yang tepat untuk menyiapkan para tenaga kerja yang terampil dan siap menghadapi peluang usaha.

Untuk itu Bupati mengusulkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sekaligus untuk menjawab kebutuhan tenaga kerja saat beroperasinya Blok Masela. Usulan Bupati tersebut direspon baik oleh Menteri Tenaga Kerja. 

Setelah rapat, Wakil Presiden RI dan para Menteri mengunjungi stand pameran UMKM yang berlokasi di lobi lantai 2 lantor Gubernur Maluku. Wapres Ma'aruf Amin sangat mengapreseasi tenun ikat Tanimbar yang ditampilkan di stand Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

(dp-18).

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi